Pelatih Nepal Sebut Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 sebagai Juara Grup A Kualifikasi


PELATIH Nepal, Abdullah Al-Shallahi membuat pernyataan mengejutkan. Dirinya memprediksi bahwa Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status juara Grup A di babak kualifikasi.

Hal tersebut dilontarkan oleh Abdullah Al-Shallahi setelah melihat performa gahar Timnas Indonesia, yang berhasil menaklukan Kuwait 2-1 di laga perdana Grup A, Rabu 8 Juni silam. Ia menilai Skuad Garuda tampil apik di bawah asuhan Shin Tae-yong.


Terlebih sejumlah pemain abroad, yang punya pengalaman. Baik di kompetisi Eropa maupun belahan dunia lainnya, makin mempertajam taring Skuad Garuda.

“Al-Shallahi menilai Indonesia memiliki kemampuan untuk jadi juara grup di kualifikasi. Mereka membangun tim ini tiga tahun lalu dan kehadiran sejumlah pemain yang berlaga di liga-liga Eropa," tulis laporan media Kuwait, Al-Anba di kutip pada Sabtu (11/6/2022).

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait jadi pecutan bagi Marc Klok dan kolega untuk lebih menggila di Kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi, hasil positif itu tercatat sebagai rekor baru bagi Timnas Indonesia 42 tahun nihil kemenangan lawan Kuwait.

Namun, perjuangan Timnas Indonesia belum usai. Meski diunggulkan oleh pelatih Nepal, Timnas Indonesia masih harus melakoni dua pertandingan lagi.
Selanjutnya, Skuad Garuda bakal bersua Yordania di partai kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan itu dihelat pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari pukul 02.15 WIB.


Kemudian, Timnas Indonesia akan bersua Nepal di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga pamungkas itu terhelat pada Rabu, 15 Juni 2022 dini hari pukul 02.15 WIB mendatang.

Dengan dua laga tersisa, pasukan Shin Tae-yong tak boleh terpeleset sedikit pun. Sebab, jika gagal menuai kemenangan, apalagi kalah di dua laga tersisa, tentu kans lolos ke putaran final Piala Asia 2023 semakin tertutup.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik