Segudang Prestasi Ars Vita Alamsyah, Muslimah asal Indonesia yang Jadi Engineer SpaceX Elon Musk


Publik di Tanah air berbangga dengan sosok wanita berhijab bernama Ars Vita Alamsyah yang menjadi seorang engineer di SpaceX milik Elon Musk.

Publik di Tanah air berbangga dengan sosok wanita berhijab bernama Ars Vita Alamsyah yang menjadi seorang engineer di SpaceX sebuah perusahaan antariksa milik Elon Musk.
Perusahaan bonafide yang berpusat di California, Amerika Serikat ini mulai mengajak Ars Vita untuk bergabung sejak tahun 2021 silam.

Tak ada yang menyangka bahwa muslimah asal Indonesia ini bahkan pernah magang di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dilansir dari berbagai sumber, Ars Vita memulai karirnya dengan bekerja di Northrop Grumman dengan jabatan sebagai projects Management - Global Supply Chain, Projects Management-Corporate Global Mobility, dan Projects Management-Technology Service.

Sosok yang pernah magang di NASA ini menemukan pendidikan S1 dengan mengambil jurusan Teknik Mesin di University of Maryland pada tahun 2015 - 2017.

Kemudian pada tahun 2020 ia melanjutkan pendidikan Magister program studi Supply Chain Management di Massachusetts Institute of Technology di Negara bagian Massachusetts AS hingga 2021.

Sepanjang perjalanan pendidikan S-2, Ars Vita sejumlah penghargaan berhasil diraih olehnya dalam Deloitte Case Competition dan IMSA Student Research Presentation di Supply Chain and Logistic Excellent Scholars Fellowship.

Sebelumnya nama Ars Vita Alamsyah menjadi perbincangan hangat warganet pasca diketahui ia didapuk Supply Chain Reliability Enggineer 2 di SpaceX.
Tugasnya dalam mewujudkan umat manusia sebagai multi planet membuat penghasilan Ars Vita tentu bernilai fantastis.

SpaceX dikabarkan memberikan bayaran kepada para karyawannya dengan nilai rata rata 70.046 hingga 132.089 dollar Amerika Serikat per tahun.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik