Park Hang Seo Takut Vietnam Jumpa Indonesia di SEA Games


Jakarta, Pelatih Vietnam Park Hang Seo terlihat takut begitu diumumkan satu grup dengan Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021 (2022).
Undian cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021 (2022) menempatkan Indonesia di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Ini mengulang SEA Games 2017 dan 2019.

Menurut Media Vietnam yang hadir saat undian tersebut, Bongda Plus, Park terlihat risau begitu nama Indonesia disebut. Gestur tubuh pelatih asal Korea Selatan ini jadi tak tenang.

"Cara dia [Park Hang Seo] mengetuk meja, menyilangkan tangan, dan memegangi kepala. Itu sudah cukup untuk menunjukkan betapa khawatirnya pelatih Korea itu," ucap Bongda Plus.

Dalam video pemberitaan yang diberi judul 'Pelatih Park Hang Seo Grogi dan Khawatir Ketika Vietnam U-23 Satu Grup dengan Indonesia' tampak Park tidak tenang.

Ini cukup beralasan sebab mayoritas pemain Timnas Indonesia U-23 yang main di Piala AFF 2020 (2021) membuat Vietnam mati kutu. Padahal, Vietnam tampil dengan generasi terbaiknya.

Legenda sepak bola Vietnam Thanh Luong juga menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai lawan berat. Indonesia bisa memupuskan asa tuan rumah meraih gelar juara dua edisi berturut-turut.

"Thailand tetap menjadi rival utama Vietnam, berikutnya Indonesia. Sejauh ini Indonesia memperlihatkan perkembangan yang signifikan, kekuatan mereka di U-23," kata Luong dikutip dari Bongda24h.

"Bermain di kandang bisa memberi motivasi yang besar dan membantu pemain tampil garang, akan tetapi pemain muda sering tertekan saat mendapat tekanan," ujar Luong menambahkan.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik