Media Inggris Sebut Emil Audero Calon Pengganti Petr Cech, Kini Segera Gabung Timnas Indonesia


MEDIA Inggris, Football London, pernah menyebut Emil Audero sebagai calon pengganti Petr Cech yang di ambang pensiun di pengujung musim panas 2019. Selang 2,5 tahun kemudian, Emil Audero gagal menjadi suksesor Petr Cech di Arsenal dan malah diisukan segera berseragam Timnas Indonesia.

Musim 2018-2019 merupakan tahun terakhir Petr Cech mentas di level profesional. Kepergian Petr Cech membuat Arsenal langsung mencari siapa kiper yang cocok menggantikan eks penjaga gawang Chelsea tersebut.

Nama Emil Audero pun muncul. Musim 2018-2019 merupakan tahun pertama Emil Audero berstatus sebagai kiper utama Sampdoria.
Dari 36 penampilan di Liga Italia 2021-2022, Emil Audero mencatatkan 11 clean sheets. Modal itu membuat Arsenal kepincut kepada kiper berdarah Italia-Indonesia tersebut.

“Siapa Emil Audero? Ia ditargetkan sebagai pengganti Petr Cech di Arsenal musim depan. Petr Cech mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola akhir musim ini,” tulis Football London pada 22 Januari 2019.


“Kabar dari Italia mengklaim, Arsenal mendekati Emil Audero yang menjalani musim impresif di Liga Italia,” lanjut laporan tersebut.
Namun, bukan Emil Audero yang akhirnya dibeli Arsenal. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– memilih mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Di sisi lain, Emil Audero masih bertahan di Sampdoria hingga sekarang. Malahan, kiper 25 tahun itu diisukan bakal membela Indonesia yang notabene asal negara ayahnya.

Malam ini, agen yang dipercaya PSSI bakal mengadakan makan malam dengan Emil Audero. Dalam pertemuan ini akan dibahas apakah Emil Audero bersedia membela Timnas Indonesia atau tidak.

“Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan Pemain yang diminati oleh coach Shin Tae Yong. Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi dan Jordi Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 Timnas?,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik