Baru Berlabuh di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Disebut Layak Bermain di Liga Champions Eropa


PRATAMA Arhan baru berlabuh di Tokyo Verdy, namun sudah disebut layak bermain di Liga Champions Eropa. Hal itu dilontarkan Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito ketika wawancara eksklusif dengan Youtube J-League International.
Yuta Saito menyebutkan, Pratama Arhan bisa berkembang lebih jauh dari sekarang ini. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Yuta Saito yakin bahwa Pratama Arhan berpotensi bermain di Eropa.


Oleh sebab itu, Yuta Saito mengatakan klubnya bisa membuka jalan untuk Pratama Arhan agar bisa masuk ke pasar transfer Eropa dan dibidik klub peserta Liga Champions.

“Arhan di Timnas Indonesia sudah menjadi pemain inti sebagai bek kiri, dia memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pemain lain, dia bisa mengisi bagian posisi yang kedalamannya kurang pada tim sekarang,” kata Yuta Saito dilansir Youtube J-League International, dilansir, Selasa (1/3/2022).
“Saya rasa, dunia sepak bola di J-League ini, adalah pasar yang paling dekat hubungannya dengan Eropa di Asia, saya kira perhatian secara global sedang meningkat terhadap Liga Jepang ini,” timpalnya.

Para petinggi Tokyo Verdy takjub dengan mimpi besar Pratama Arhan, untuk berkarier panjang di klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tersebut.
Karena itu, Yuta Saito sangat menaruh kepercayaan tinggi kepada pemain asli Blora, Jawa Tengah itu.

“Saya ingin Arhan beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan dan kecepatan sepak bola Jepang, dan kami akan mendukung dengan kuat di sini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yuta Saito berharap agar Pratama Arhan bisa cepat beradaptasi dengan kerasnya sepakbola Jepang. Ia ingin Arhan mampu menembus skuad inti Tokyo Verdy.

“Kami berharap dia bisa menjadi pemain inti di Verdy, dan juga menjadi wajah internasional Verdy,” sambungnya.
Selain itu, Yuta Saito menyampaikan bahwa Arhan memiliki potensi untuk menjadi pemain yang bisa bersaing di kompetisi elite Eropa.

“Maka dari itu jika ada anak-anak Indonesia yang bertujuan bermain di Liga Champions dan lainnya, anak muda dengan ambisi seperti itu sebagai langkah sebelumnya bermain di Liga Jepang, akan menjadi satu langkah untuk menuju kesana,” terangnya.
Sekadar informasi, Pratama Arhan belum lama ini dilepas ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang tanpa biaya transfer. Namun, diketahui belakangan ini ia telah sepakat dengan nilai kontrak sebesar 325 ribu euro atau sekira Rp 5,28 miliar.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik