Pratama Arhan Pindah ke Jepang, Media Malaysia Kaget Bukan Kepalang


Kabar transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub Jepang, Tokyo Verdi, rupanya juga sudah sampai ke Malaysia.

Sejumlah media olahraga negeri jiran tersebut ramai-ramai membahas kepindahan sang bek kiri timnas Indonesia yang memang cukup mengejutkan itu.

Salah satunya Vocket FC. Mereka dengan antusias mengabarkan perkara Arhan dan mendoakan yang terbaik untuk karier sang pemain 20 tahun itu di negeri sakura.


"Fullback kiri internasional Indonesia, Pratama Arhan, secara resmi sudah diumumkan menjadi pemain baru kesebelasan J2 League yakni Tokyo Verdy. Pemberitahuan datang langsung dari situs resmi klub tersebut," tulis Vocket FC dalam artikelnya, Rabu (16/2/22).

"Ia adalah pemain asal Asia Tenggara pertama dalam sejarah yang akan bermain untuk Tokyo Verdy. Tes medis dan pengenalan resmi akan dilaksanakan dalam waktu dekat berserta penyeragan nomor punggung 38,"

"Pratama Arhan bukan datang sebagai pemain pinjaman karena diberi kontrak permanen. Tidak ada pemberitahuan soal berapa lama durasi kontrak tersebut," tambah tulisan itu lagi.

Vocket FC juga membahas bagaimana proses transfer Pratama Arhan yang sudah direncakan oleh Tokyo Verdy sejak Agustus tahun lalu.
Beberapa bulan jauhnya sebelum sang wonderkid memainkan debutnya di Piala AFF 2020. Dia sanggup mengantarkan timnas Indonesia melaju ke final dengan sumbangan dua gol sebagai pemain inti.

Digosipkan ke Korsel
Sebagai tambahan informasi, Pratama Arhan sebelumnya sempat ramai diberitakan bakal merumput di luar Indonesia namun bukan ke Jepang melainkan Korea Selatan.

Selama beberapa waktu pemain asli didikan PSIS Semarang tersebut dikaitkan dengan tim kasta kedua negeri ginseng, yakni Daejeon Hana Citizen FC.

Hanya saja transfer tidak kunjung terwujud sampai akhirnya Arhan sempat bermain lagi untuk PSIS. Lagipula, kontraknya dengan Laskar Mahesa Jenar masih tersisa sampai Desember mendatang.

Akan tetapi, PSIS rupanya dengan senang hati melepas Pratama Arhan tanpa kompensasi sepeser pun saat Tokyo Verdy datang mendekat untuk merealisasikan minat mereka.

PSIS Semarang melakukan gestur tersebut dalam rangka membantu perkembangan karier sang bintang muda ke arah yang lebih baik.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik