5 Trik Berburu Minyak Goreng Murah agar Enggak Kehabisan, Perhatikan Jamnya Bun link telah dicopy


Jakarta, Bunda pastinya sudah mengetahui kalau harga minyak goreng sudah turun sejak tanggal 1 Februari 2022. Pembaruan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng saat ini sudah ditetapkan oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Penetapan ini berlaku untuk harga minyak goreng jenis curah, kemasan sederhana, hingga premium. Rinciannya, HET untuk kategori minyak goreng curah ditetapkan dengan harga Rp11.500 per liter.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan sederhana adalah Rp13.500 per liter dan minyak goreng premium senilai Rp14.000 per liter. Lutfi juga memastikan bahwa seluruh harga tersebut sudah termasuk nilai pajak pertambahan nilai.

“Seluruh harga sudah termasuk PPN di dalamnya,” ucapnya dalam konferensi pers seperti dikutip dari detikcom.
Pemerintah telah menjamin stok minyak goreng dengan harga yang sudah turun bakal cukup dengan permintaan pasar. Oleh karena itu, Lutfi meminta agar masyarakat tidak memborong minyak secara panic buying.

“Kami kembali mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam membeli dan tidak melakukan panic buying. Pemerintah menjamin stok minyak goreng tetap tersedia dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Agar tidak terkena panic buying, Bunda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah, simak berikut ini, ya Bunda.

Tips mendapatkan minyak goreng murah
Bunda tentunya tak ingin kehabisan minyak goreng yang lagi turun harganya ya, Bunda. Untuk membantu Bunda tidak kehabisan dan mendapatkan minyak goreng murah. Simak beberapa tips berikut ini yuk, Bunda:


Bunda, turunnya harga minyak goreng tentu akan mengundang Bunda-bunda lainnya untuk menyerbu toko swalayan. Mungkin Bunda adalah salah satunya, agar tidak kehabisan minyak goreng di toko swalayan, tips pertama yang dapat Bunda lakukan adalah datang pagi.
Bunda dapat datang satu atau dua jam sebelum toko buka karena biasanya sudah banyak orang-orang yang rela mengantri subuh agar tidak kehabisan minyak goreng, Bunda.

2. Perhatikan jam
Tips yang kedua adalah perhatikan jam setiap pegawai toko mengisi kembali stok minyak goreng murah. Karena biasanya di setiap toko swalayan atau supermarket ada waktu-waktu tertentu untuk mengisi stok, biasanya setiap 2-3 jam sekali, Bunda. Jadi, cobalah untuk datang pada waktu pegawai toko mengisi kembali stok minyak.
Baca tips lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

3. Datang malam sebelum tutup
Bunda, tips ketiga adalah datang ke toko swalayan atau supermarket beberapa jam atau menit sebelum toko tutup. Hal ini karena beberapa toko akan mengisi kembali persediaan stok barang sebelum menutup toko.

4. Datang pada hari biasa
Jika Bunda biasanya belanja bulanan di hari libur, untuk saat ini lebih baik belanja di hari biasa. Pastinya Bunda tidak ingin kehabisan stok minyak goreng, bukan?

Oleh karena itu, lebih baik Bunda datang ke toko swalayan atau minimarket pada hari biasa. Hal ini lantaran sebagian besar orang-orang menjalankan aktvitasnya, seperti bekerja di hari biasa dan mereka lebih memilih untuk belanja kebutuhan di hari libur.

5. Saling berbagi info
Tips kelima untuk mendapatkan minyak goreng murah adalah tanyakan kepada pegawai atau tukang parkir tokonya, Bunda. Biasanya mereka akan memberikan informasi tentang tersedianya stok minyak goreng.

Selain itu, para Bunda juga bisa saling berbagi info jika mengetahui ada stok minyak goreng yang tersedia.

Nah, inilah lima tips yang mungkin dapat Bunda lakukan agar mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Semoga berhasil, ya Bunda.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik