5 Ramuan Alami Pereda Batuk dan Pilek Karena Omicron


Jakarta - Masalah kesehatan seperti demam, batuk, dan pilek kerap dianggap penyakit ringan yang umum dan sering terjadi. Namun, di saat kondisi pandemi ini beberapa penyakit tersebut bisa jadi gejala virus COVID-19 termasuk varian Omicron.

Varian Omicron memang disebut memiliki gejala yang lebih ringan. Tetapi ia lebih cepat menular daripada varian lainnya. Adapun gejalanya yang kerap dirasakan pasien Omicron adalah batuk dan pilek. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak orang.

Maka segera atasi beberapa gejala umum tersebut jika sedang mengalaminya karena pasti mengganggu banget. Jangan khawatir kamu tetap bisa menanganinya di rumah saja dengan perawatan atau obat alami.

PENTING! Ramuan ini hanya untuk meredakan gejala ya. Virusnya mungkin akan tetap ada dan bisa menular ke orang lain, jadi tetap lanjutkan isoman.

Berikut cara mengatasi batuk dan pilek dengan obat alami yang sudah dikutip dari berbagai sumber:

1. Konsumsi air hangat
Perbanyak minum air hangat atau konsumsi air rebusan bumbu rempah untuk meredakan batuk berdahak maupun batuk kering.

2. Berbaring ke sisi kanan atau kiri
Alih-alih berbaring telentang, berbaringlah di sisi kanan atau kiri. Cara ini mampu membantu menghilangkan dahak dengan cepat.

3. Minum madu
Mengkonsumsi satu setengah sendok teh madu setengah jam sebelum tidur di malam hari mengurangi dahak dan membantu tidur lebih nyenyak. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan cairan lemon untuk mengendurkan tenggorokan.

4. Teh dan Jahe
Minumlah teh jahe saat mengalami batuk berdahak. Selain itu minum teh hangat juga bisa membantu meredakan hidung tersumbat atau pilek.

5. Minyak esensial
Untuk mengatasi hidung meler atau tersumbat, Klinik Cleveland menganjurkan untuk beristirahat dan minum banyak cairan, terutama air putih dan kamu juga bisa menggunakan minyak esensial.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik