Nomor Telkomsel Hangus Bisa Diaktifkan dari Ponsel, Berikut Caranya


Jakarta, Pengguna kartu Telkomsel Prabayar tak usah ribet lagi datang ke GraPari untuk menghidupkan kartu sim yang sudah hangus. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kartu sim bisa kembali aktif hanya lewat ponsel.
Penggunaan nomor ponsel saat ini bukan hanya sebagai identitas nomor pribadi saja, melainkan sebagai bisa terintegrasi dengan berbagai layanan digital seperti untuk verfikasi registrasi, sebagai penggunaan m-banking atau untuk login di media sosial.

Seiring makin cepatnya adopsi teknologi digital, berbagai perusahaan menyediakan layanan pelanggan tanpa harus mendatangi kantor cabang atau pusat layanan pelanggan.

Pelanggan Telkomsel yang tidak mengisi pulsa atau membeli paket selama masa tenggang 60 hari, secara otomatis nomor bisa hangus atau expired.

Jika menemui kasus seperti ini pengguna bisa mengaktifkan kembali lewat akses *888*89#.

Dengan cara tersebut pengguna bisa melakukannya di manapun dan kapanpun, tanpa harus keluar rumah. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengakses layanan tersebut.

Berikut beberapa dokumen yang harus pelanggan siapkan sebelum hidupkan kartu sim Telkomsel dari HP masing-masing:

- Siapkan kartu SIM fisik Telkomsel yang hendak diaktifkan kembali.

- Siapkan Kartu Keluarga (KK). Nomor KK itulah yang dibutuhkan sebagai prasyarat aktivasi.

- Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nantinya akan diminta nomor KTP sebagai syarat aktivasi.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan inovasi Telkomsel ini merupakan wujud nyata perusahaan memahami dan mendekatkan diri dengan pelanggan, terutama dalam memberikan solusi kemudahan di tengah masa pandemi yang masih berlangsung.

"Kami juga mencatat aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi semakin produktif. Hal tersebut didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar sekira 53 persen, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus," kata Adiwinahyu.

Demikian cara hidupkan kembali kartu Telkomsel dari ponsel, jika pengguna menemukan kendala dalam aktivasi bisa mendapatkan bantuan lebih lanjut lewat fitur direct message (DM) Twitter @telkomsel.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik