Waspada Timnas Indonesia! Jangan Sampai Hasil Piala AFF 2012 Terulang, Disingkirkan Malaysia di Laga Terakhir Grup


TIM Nasional (Timnas) Indonesia di ambang lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang saat bertemu Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu 19 Desember 2021 malam WIB, untuk memastikan tempat di semifinal.

Hanya saja, pantang bagi Timnas Indonesia untuk lengah di laga ini. Sebab, jika kalah dari Malaysia dan di laga lain Vietnam mendapatkan minimal imbang kontra Kamboja, Timnas Indonesia tersingkir.

Jika kondisi di atas terjadi, Malaysia memuncaki klasemen dengan Sembilan poin, disusul Vietnam di tangga kedua dengan delapan angka. Kemudian, Timnas Indonesia terperosok ke tangga ketiga dengan tujuh poin.


Karena itu, fokus tinggi wajib dicanangkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Jangan sampai kejadian pada Piala AFF 2012 kembali dialami Timnas Indonesia di edisi kali ini.

Di Piala AFF 2012, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura dan Laos. Dalam dua laga awal, Timnas Indonesia racikan Nil Maizar mengoleksi empat angka, hasil imbang 2-2 kontra Laos dan menang 1-0 versus Singapura.

Alhasil dalam dua laga awal, Timnas Indonesia memuncaki klasemen dengan empat angka. Disusul Singapura dan Malaysia di tempat kedua dan ketiga dengan tiga angka. Sementara itu, Laos tertahan di posisi juru kunci dengan satu angka.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dan di laga lain Singapura bersua Laos. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2012, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Malaysia seperti laga hari Minggu mendatang.

Namun, hasil minor didapatkan Timnas Indonesia. Skuad Garuda tumbang 0-2 dari Malaysia dalam laga yang digelar Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Saat itu, gol-gol Malaysia dicetak Azamudin Bin Moh Akil dan Mahali Jasuli.

Di laga lain, Singapura menang 4-3 atas Laos. Alhasil, Timnas Malaysia dan Singapura yang lolos ke semifinal Piala AFF 2012 dengan enam angka, sedangkan Timnas Indonesia merosot ke posisi tiga dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Karena itu, jangan sampai kejadian sembilan tahun kembali terjadi. Kewaspadaan tinggi mesti dicanangkan Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik