Viral! Potret Kesederhanaan Gus Mus, Buya Syafii, dan Gus Baha, Tak Ada Kendaraan Mewah

Kharismatik 3 ulama ini menjadi sorotan, Gus Mus, Buya Syafii dan Gus Baha selalu tampil dengan kesederhanaan

Beredar potret kesederhanaan tiga ulama kharismatik Kyai Mustofa Bisri, Buya Syafii Maarif dan KH. Ahmad Bahauddin Nursalim viral di media sosial. 

Melalui unggahan foto di akun facebook Damar Wicaksono. Akun ini membagikan potret ketiga ulama di atas yang hidup dengan sangat sederhana. 

Dalam slide pertama, nampak Kyai Mustofa Bisri atau lebih dikenal Gus Mus kedapatan mengendarai sepeda motor ketika hendak menghadiri haul almarhum Kyai Haji Maimun Zubair. 

Nampak dalam potret itu Gus Mus yang mengenakan pakaian serba putih tengah di bonceng seseorang dan diapit oleh truk besar di kanan-kirinya. 

"Gus Mus (76 tahun) menaiki motor MEWAHnya di sela2 truk2 besar di Pantura Rembang, untuk acara haul mbah yai Maimoen," tulis akun tersebut dalam keterangan captionnya. 


Lalu slide kedua dalam unggahan itu menampilkan sosok Buya Syafii Ma'arif yang memilih menaiki kendaraan umum pada saat mendatangi acara orasi ilmiah. 
Buya Syafii yang mengenakan batik berwarna coklat tersebut terlihat sedang duduk dan diapit oleh penumpang pada saat menaiki kereta KRL jurusan Jakarta-Bogor. 

"Sedangkan Buya Syafii Ma'arif (85 tahun) menaiki kereta KRL berharga MAHAL jurusan Jakarta-Bogor, untuk mendatangi orasi ilmiah," sambungnya. 

Sementara itu, unggahan terakhir akun ini membagikan potret sosok Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha yang menggunakan bus ketika menghadiri suatu ceramah. 


"Terakhir, Gus Baha (50 tahun) menaiki bus PRIBADI-nya yang ber-AC (Angin Conditioning), jurusan Rembang-Jogja, untuk menghadiri undangan ceramah," jelasnya.

Diakhir tulisannya, akun ini benar-benar terkesima dengan potret sederhana yang ditunjukkan ketiga ulama di atas. Padahal mereka bisa saja menggunakan fasilitas mewah guna menjalani kehidupan sehari-hari. 

"ULAMA memang harus begitu.. Semua harus serba WAH, MEWAH, PRIBADI dan MAHAL.. Kalau cuman bermodal ilmu dan tawadu saja ya gak bisa," pungkasnya. 
Sontak saja unggahan potret kesederhanaan ketiga ulama mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu dan terkesima dengan cara hidup Gus Mus, Buya Syafii dan Gus Baha. 

''Subhanallah...ulama2 zuhud," ujar akun Gozali Muhammad**.
"Sungkem ku untuk beliau bertiga," tutur akun Betsy Rulien**.
"Kedalaman ilmu bener2 gak perlu atribut mewah," ungkap akun Al**.
"Panutan, suri tauladan. Semoga beliau² senantiasa dirahmati Allah SWT," sahut akun RieNuna Rian**.
"Beliau2 inilah yg patut jadi panutan, ulama sejati," tandas akun Leonardus**.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik