Viral! Modus Terbaru Penipuan ATM, Duit Langsung Ludes Tak Tersisa, Emak-Emak Wajib Baca Ini Biar Tidak Ditipu

Modus Penipuan ATM Terbaru/ Tangkap Layar YouTube Bang Tampue /

Waspada sekarang ini sudah sering terjadi kejahatan pengganjal kartu ATM.
Jadi korbannya pada umumnya adalah wanita, terutama emak-emak atau ibu-ibu.
Setelah viral CCTV di salah satu ATM di Kanal YouTube Bang Tampue Sabtu 18 Desember 2021, dengan judul "Modus Baru,Saldo ATM Langsung Ludes! Ternyata Begini Cara Kerjanya".

Disinyalir pelaku adalah dua orang. Pelaku pertama disini melakukan setting mesin ATM, kemudian dia mengganjal memasukkan sesuatu ke mesin ATM tersebut.

Lalu pelaku kedua juga sama, dia berusaha memastikan bahwasanya lubang mesin ATM sudah sulit dimasukan kartu ATM.
Ia memastikan display setting nanti, kalau orang yang memasukkan kartu ATM nya kesusahan, Jadi kalau orang kesusahan masukkan ATM nya disitulah nanti mereka datang seolah-olah mereka membantu si korbannya.

Selama korbannya ini kesulitan memasukkan kartu ATM. Ditempat yang sama pelaku pertama menawarkan bantuan untuk untuk membantu korban.
Sang pelaku pertama ini bertujuan untuk mendapatkan nomor PIN kartu ATM si korban.

Disaat korban terkecoh, setelah ditekan PIN ATM nya si pelaku yang pertama ini, sudah langsung mengingat dan menghafal nomor PIN ATM korban.
Kemudian si pelaku kedua melakukan aksinya dengan cepat, dimana di sebelah kiri tangan pelaku kedua ini sudah ada ATM yang sejenis, dengan ATM korban tersebut.

Setelah itu pelaku kedua, berpura-pura membantu memasukkan kartu ATM korban. Karena tidak bisa dimasukkan dengan cepat, pelaku kedua mengganti ATM korban dengan ATM sejenis ditangan kiri pelaku kedua. Dimana ATM sejenis tersebut tidak memiliki saldo sama sekali.

Pada akhirnya, setelah pelaku pertama mendapatkan PIN ATM di tambah pelaku kedua berhasil mengambil Kartu ATM korban. Dengan cepat mereka keluar dari ATM dan mengambil uang korban hingga habis.

Bagi emak-emak perempuan khususnya, Jangan pernah mau memberikan kartu ATM kepada orang lain.
Pastikan aman jika ingin melakukan transaksi di mesin ATM, jangan ada orang yang melihat dari belakang atau samping.
Hati-hati terhadap modus terbaru tersebut, dan bagikan artikel ini jika bermanfaat untuk kepentingan keluarga, sahabat hingga masyarakat Indonesia pada umumnya.***



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik