Timnas Indonesia Menang 4-2 atas Kamboja, Shin Tae-yong Marah Besar ke Pemain karena Ini


SHIN Tae-yong marah besar ke pemain-pemain Timnas Indonesia meski menang 4-2 atas Kamboja di laga pertama Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Hal yang membuat Shin Tae-yong marah karena para pemain Timnas Indonesia terkesan meremehkan ketika unggul 3-0 lebih dulu.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu via aksi Rachmat Irianto (4' dan 33') dan Evan Dimas (17'). Namun, skuad Garuda kebobolan lewat skema tendangan sudut di menit 37, sehingga di babak pertama Timnas Indonesia unggul 3-1.


Pada babak kedua, Ramai Rumakiek (54') memang berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 4-1. Akan tetapi, Timnas Indonesia lagi-lagi kebobolan via situasi bola mati, tepatnya lewat sepakan bebas Prank Mony Udom pada menit 60.

Menyoroti hal itu, Shin Tae-yong tak senang timnya terlihat besar kepala dan terkesan meremehkan setelah unggul jauh. Karena itu, juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan hal ini bakal menjadi perbaikan bersama untuk Timnas Indonesia di pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan pertama sangat sulit tetapi kami membuat gol cepat jadi bisa mendapatkan hasil yang baik. Setelah babak pertama kami anggap terlalu mudah jadi membuat susah sendiri," kata Shin Tae-yong usai pertandingan dalam konferensi pers pascalaga, Kamis (9/12/2021).

"Dengan alasan skor jauh, jadi para pemain kami menganggap lawan mudah ini memang kesalahan pemain kami. Beberapa peluang tak bisa dibuat menjadi gol dan kami tak bermain seperti babak pertama," lanjut Shin Tae-yong.
"Jadi ini yang harus diperbaiki dan akan ditegur untuk masalah seperti ini," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga angka, terpaut tiga poin dari Malaysia di puncak yang telah menjalani dua laga.
Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada Minggu, 12 Desember 2021. Jika menang atas Laos, otomatis kaki Timnas Indonesia semakin dekat dengan semifinal Piala AFF 2020.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik