Skenario Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2020: Kalah dari Malaysia Bisa Lolos


SINGAPURA, Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Namun skuat Garuda harus melewati adangan Malaysia di laga terakhir Grup B.
Saat ini Timnas Indonesia berada di puncak klasemen dengan nilai 7. Angka yang dikumpulkan tim asuhan Shin Tae-yong itu sama dengan Vietnam di posisi kedua.
Namun dalam hal ini skuat Garuda unggul selisih gol. Timnas Indonesia mempunya +6 sedangkan Vietnam +5.

Malaysia membuntuti di tempat ketiga dengan nilai 6. Secara matematis ketiga tim ini masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.


Perjalanan Timnas Indonesia bisa dibilang lebih berat. Sebab Asnawi Mangkualam dan kolega harus bertemu musuh bebuyutan Malaysia yang kini memiliki misi sama yakni tembus empat besar Piala AFF 2020.
Sementara Vietnam bertemu lawan yang relatif mudah yaitu Kamboja. Mereka diprediksi bakal menang besar melawan tim yang sudah dipastikan tersingkir itu.
Dengan situasi seperti ini menarik diulas skenario Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020: Berikut ulasan selengkapnya:

1. Timnas Indonesia menang lawan Malaysia.
Skuat Garuda dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Mereka juga berpotensi jadi juara grup.

2. Timnas Indonesia imbang lawan Malaysia.
Skuat Garuda dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong akan jadi runner-up jika Vietnam mengalahkan Kamboja. Tapi bakal jadi juara grup jika Vietnam kalah dari Kamboja atau seri.


3. Timnas Indonesia kalah dari Malaysia.
Skuat Garuda masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Tapi syaratnya Vietnam juga dilibas Kamboja. Meski demikian ini tidak langsung membuat Timnas Indonesia lolos lantaran selisih gol akan dihitung. 

Timnas Indonesia akan tetap tersingkir jika kalah telak dari Malaysia sementara Vietnam kalah tipis dari Kamboja. 
Sistem penentuan posisi klasemen di fase Grup Piala AFF 2020:
1. Jumlah poin yang lebih banyak diperoleh di semua pertandingan grup;
2. Selisih gol di semua pertandingan grup;
3. Jumlah gol yang dicetak lebih banyak di semua pertandingan grup.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik