Piala AFF 2020: Prediksi Media Malaysia Timnas Indonesia Dihancurkan Vietnam Tak Terbukti

Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

SINGAPURA – Sebelum laga antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia versus Vietnam di Piala AFF 2020, salah satu media Malaysia memprediksi, skuad Garuda akan dihancurkan The Golden Star. Namun, perkiraan tersebut tak terbukti.

Media Malaysia, Vocket FC mengelaborasi catatan-catatan kemenangan Vietnam asuhan oleh Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki rataan kemenangan yang cukup besar selama menangani Tim Bintang Emas, yakni senilai 77,78 persen.

“77,78 persen winning rate, Park Hang Seo terdepan di ASEAN. Indonesia dan Kamboja akan membuat rataannya menjadi 80 persen,” tulis media tersebut di judul beritanya, dilansir, Kamis (16/12/2021).


Vocket FC juga mengelaborasikan rataan tersebut dengan rekor pertemuan Vietnam asuhan Park Hang Seo dengan tim-tim Asia Tenggara lain. Selama ini, tercatat hanya Thailand, Myanmar dan Malaysia yang mampu menahan imbang Vietnam.

“Dengan dua laga tersisa di Grup B Piala AFF 2020 melawan Indonesia dan Kamboja, Park Hang-seo diperkirakan tidak memiliki masalah untuk memenangkan dua laga itu, dan meningkatkan rasio kemenangan menjadi 80 persen,” tulis pernyataan pada artikel tersebut.

Namun, perkiraan itu dimentahkan Timnas Indonesia. Skuad Garuda mampu menahan imbang Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Hasil itu cukup baik dan mengalami peningkatan. Pasalanya, Indonesia pernah kalah telak 4-0 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021).


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik