Empat Kata Salah Soal Posisi Ke-7 Ballon d'Or


Jakarta, Bintang Liverpool Mohamed Salah menolak berkomentar banyak soal finis di posisi ketujuh Ballon d'Or 2021. Trofi Ballon d'Or tahun ini jadi milik Lionel Messi.
Salah adalah salah satu pemain yang dijagokan bisa berbicara banyak di Ballon d'Or 2021. Penampilan gemilangnya bersama Liverpool pada musim ini faktor yang membuat pemain asal Mesir itu dianggap layak mengangkat trofi bola emas atau setidaknya berada di jajaran atas.

Pada musim ini Salah mengoleksi 17 gol dari 18 pertandingan Liverpool di seluruh ajang. Di Liga Inggris, Salah masih jadi top skor dengan catatan 13 gol. Sedangkan di musim lalu, Salah menorehkan total 31 gol.

Akan tetapi, torehan itu tidak cukup bagi striker 29 tahun itu memenangi Ballon d'Or 2021. Lionel Messi yang pada musim lalu terpuruk bersama Barcelona dan mengalami masa sulit dengan Paris Saint-Germain pada musim ini jadi pemenang.

Salah bahkan harus puas di posisi ketujuh Ballon d'Or 2021 setelah mengoleksi 121 poin. Salah tertinggal dari Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Cristiano Ronaldo.

Akibat pencapaian itu Salah menolak berkomentar banyak dan memilih menggelengkan kepala saat ditanya posisi ketujuh Ballon d'Or tahun ini.

"Saya tidak mau berkomentar," kata Salah dikutip dari Liverpool Echo.


Messi dinobatkan juara Ballon d'Or musim ini setelah memenangi Copa America 2021 bersama timnas Argentina. La Pulga mengalahkan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho.

Posisi ketujuh Ballon d'Or yang dimiliki salah membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp terkejut. Menurut Klopp, Salah layak mendapat peringkat lebih baik.

"Saya kaget mengenai posisi dia," ujar Klopp

"Jurnalis memberikan suara untuk Ballon d'Or. Maka jika Anda pikir dia seharusnya berada di posisi yang lebih tinggi, Anda seharusnya meyakinkan rekan seprofesi Anda. Mo Salah seharusnya berada di posisi yang lebih tinggi, tentu saja " ucap Klopp menambahkan.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik