4 Sikap yang Bisa Membuatmu Dihormati Orang Lain, Jangan Pelit!


Siapa pun pasti ingin dihormati, baik itu saat kamu menjalin hubungan asmara, ketika berinteraksi dengan keluarga, hubungan pertemanan, apalagi di ranah profesi. Tentu saja, jika kamu ingin dihormati orang lain, kamu tidak bisa mendapatkannya begitu saja. Meski kamu upayakan, yakni dengan selalu bersikap yang dapat mengundang respek dari orang lain. Seperti beberapa sikap yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Tidak pelit
Sikap pertama yang harus kamu miliki jika ingin dihormati orang lain, yakni tidak pelit. Tidak pelit bukan hanya berarti kamu sering memberi uang atau bersedekah pada sesama. Membantu rekan ketika beban kerjanya sudah sangat berlebihan pun bisa termasuk tidak pelit.

Sikap demikian bisa mengundang loyalitas serta rasa hormat dari orang-orang sekitarmu, lho! Tidak hanya itu, dengan berbagi, apa pun bentuknya, dapat membuat suasana hatimu jadi lebih baik. Jadi, manfaat berbagi tidak hanya bisa dinikmati orang lain, tapi juga oleh dirimu sendiri.

2. Bersikap amanah
Sikap berikutnya ialah bersikap amanah. Di masa sekarang, banyak orang rela menggadaikan apa pun demi menjadi populer, karena mendapatkan pribadi yang bisa amanah sangatlah sulit. Jika kamu menanamkan sikap amanah dengan cara sehat, maka jangan heran jika orang-orang akan respek kepadamu.

Salah satu contohnya, kamu selalu menjaga rahasia teman-teman yang sudah percaya untuk curhat denganmu. Begitupun ketika diberi tanggung jawab, kamu selalu mengembannya dengan maksimal.

3. Bisa menghormati orang lain
Bisa menghormati orang lain menjadi salah satu sikap yang harus kamu miliki jika ingin dihormati orang lain. Hidup ini berlaku hukum sebab akibat, yakni apa yang kamu tanam sekarang, itulah yang akan kamu tuai nantinya. Begitu pula dalam berinteraksi sosial.

Bila saat ini kamu selalu menghormati orang lain, orang lain pun akan berlaku sama. Jadi, sebelum kamu menuntut orang lain bisa menghargaimu, tanyakan ke diri sendiri dulu, apakah kamu sudah melakukan hal yang sama?

4. Sikap rendah hati
Sikap terakhir yang harus kamu tanamkan adalah rendah hati. Percuma saja kamu memiliki kemampuan yang dibutuhkan banyak orang dan kamu benar-benar ahli di bidang itu apabila tak memiliki attitude, salah satunya bersikap sombong. Sikap demikian malah bikin kamu tidak dihormati, lho!

Orang lain akan sangat menaruh respek apabila kamu tetap rendah hati dengan berbagai skill yang dimiliki. Selain akan disukai banyak orang, sikap demikian juga bisa membuatmu jadi pribadi yang semakin berkembang. Di antara penyebab utama jatuhnya orang yang sombong, karena sudah merasa “paling,” sehingga bersikap arogan dan tidak mau menerima masukan atau ilmu baru.

Nah, itulah empat sikap yang bisa membuatmu dihormati orang lain. Latih diri untuk senantiasa menerapkan sikap-sikap tadi, maka kamu pun akan dihormati banyak orang.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik