Donald Trump Blakblakan Kongres AS Milik Israel


WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump blakblakan bahwa Kongres Amerika benar-benar dimiliki Israel .
Dalam sebuah wawancara dengan Ari Hoffman pada program radio 570 KVI, Trump mengatakan perubahan terbesar yang dia lihat di Kongres Amerika adalah pergeseran kekuasaan dari legislator di bawah pengaruh Israel menjadi politisi anti-Israel.

"Ya, Anda tahu perubahan terbesar yang pernah saya lihat di Kongres adalah Kongres yang dimiliki Israel secara harfiah—Anda memahami bahwa, 10 tahun yang lalu, 15 tahun yang lalu—dan itu sangat kuat, sangat kuat, dan hari ini hampir kebalikannya," kata Trump.
Mantan presiden itu merujuk pada kubu progresif sayap kiri tertentu di Kongres yang dia tuduh membenci Israel.

"Anda memiliki—antara AOC [Alexandria-Ocasio Cortez] dan [Ilhan] Omar dan orang-orang yang membenci Israel, mereka membencinya dengan penuh semangat—mereka mengendalikan Kongres dan Israel bukan lagi kekuatan di Kongres, itu—maksud saya—itu luar biasa. Saya belum pernah melihat perubahan seperti itu," katanya.

"Israel memiliki kekuatan seperti itu—dan memang seharusnya—atas Kongres, dan sekarang tidak. Ini luar biasa, sebenarnya," ujarnya, seperti dikutip The Jerusalem Post, Selasa (2/11/2021).

Hoffman mengangguk sepanjang non-sequitur, lalu menjawab; "Ini benar-benar perubahan yang kita lihat di dalam Partai Demokrat."

Pernyataan Trump menggemakan teori konspirasi antisemit bahwa apa yang disebut "lobi Israel" sering digunakan sebagai eufemisme untuk orang Yahudi, mengendalikan politik AS untuk mempromosikan kepentingan Israel.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik