Xiaomi Konfirmasi Produksi Mobil Listrik pada 2024


Perusahaan telekomunikasi China, Xiaomi akhirnya menjawab prediksi banyak orang yang mengatakan mobil listrik mereka akan mulai diproduksi pada semester pertama 2024. Jawaban itu dinyatakan oleh CEO Lei Jun saat menghadiri even investor Xiaomi, Selasa (18/10/2021) lalu.

Lei Jun mengatakan saat ini proses registrasi mobil listrik buatan Xiaomi sudah selesai dilakukan per 1 September lalu. Di saat yang bersamaan dia juga mengungkap pabrik keberadaan pabrik mobil listrik Xiaomi yang ada di kota Yizhuang, Beijing.

Dikutip Asian Tech Press Lei Jun mengatakan rencana Xiaomi membuat mobil listrik membuat ribuan orang tertarik bekerja di pabrik mobil listrik mereka. Total 20.000 surat lamaran dikirim namun hanya 453 orang tenaga kerja yang saat ini diterima. kebanyakan merupakan karyawan bagian riset dan pengembangan.

Sementara Reuters mengonfirmasi pernyataan Lei Jun yang menyebutkan produksi mobil listrik Xiaomi akan dimulai semester pertama tahun 2024. Hal itu didasarkan pernyataan Zang Ziyuan, Director Marketing Departement Xiaomi International yang diunggah di akun Weibo miliknya.

Xiaomi memang sangat serius memproduksi mobil listrik. Mereka malah sudah menyuntikkan modal sebesar USD10 miliar atau setara Rp140,2 triliun.

Kendaraan pintar listrik menjadi peluang bisnis terbesar pada dekade mendatang dan merupakan bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup pintar," ujar Lei Jun saat pengumuman nilai investasi tersebut.

Memasuki bisnis kendaraan listrik, menurut Jun, merupakan hal wajar sebagai bagian dari ekspansi ekosistem AIoT. Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk membentuk bisnis baru diambil setelah serangkaian diskusi dengan seluruh mitra Xiaomi.

Sindonews

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik