Pilih Makanan Manis, Android 12 Kembali Pakai Nama Dessert


Google
merilis Android 12 versi stabil ke Android Open Source Project setelah melewati masa uji coba beta selama beberapa bulan.

Selain membawa banyak fitur baru, Android 12 juga mengembalikan tradisi lamanya yakni menggunakan nama makanan penutup atau dessert.

Android 12 kini memiliki nama resmi lain yaitu Snow Cone. Nama ini sudah resmi karena diumumkan langsung oleh Vice President of Engineering for Android Dave Bruke lewat Twitter.

Dilansir dari Android Central, Kamis (7/10/2021), ini pertama kalinya Google kembali menggunakan nama makanan manis untuk Android setelah 2019 lalu.

Seperti diketahui, sejak 2019 Google berhenti menggunakan nama unik untuk sistem operasi mobile-nya saat meluncurkan Android 10.

Sejak saat itu setiap versi Android yang diluncurkan hanya menggunakan nama sesuai urutan, seperti Android 10 dan Android 11.

Meski demikian, secara internal kedua versi ini masih menggunakan nama makanan manis, seperti Quince Tart (Android 10) dan Red Velvet Cake (Android 11).

Pemilihan Snow Cone untuk penamaan Android 12 ini tidaklah mengagetkan. Nama dessert ini pertama kali muncul pada bulan Februari, ketika nama internal untuk Android 12 bocor.

Ketika Google merilis versi Android baru, ia memiliki kebiasaan mengganti kode internal dengan nama makanan penutup resmi yang berbeda.

`Seperti biasa, Android 12 akan diluncurkan pertama kali ke smartphone Google Pixel termasuk Pixel 5a hingga seri Pixel 3 sebelum akhirnya ada di banyak ponsel Android lain.

Sindonews

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik