Media Malaysia Kaget Taiwan Dihajar Pemain 19 Tahun Timnas Indonesia


Pemain 19 tahun timnas Indonesia yakni Ramai Rumakiek sedang menjadi perbincangan hangat media asing pasca sukses mencetak gol ke gawang Taiwan.
Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja memperoleh kemenangan 2-1 atas Taiwan di playoff Kualifikasi Asia 2023 pada Kamis (07/10/21) malam WIB.

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek (16') dan Evan Dimas (48'). Kemudian gol balasan Taiwan dicetak Heng-pin Hsun pada menit ke-90.
Dalam pertandingan tersebut, pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong, memang berani mengambil resiko dengan memasang tiga pemain debutan yaitu Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Miftah Anwar Sani.
Meski masih berusia 19 tahun dan menjalani laga debut, namun Ramai Rumakiek mampu membuktikan kualitasnya di lapangan.
Pemain Persipura Jayapura tersebut mencetak gol dengan melewati dua pemain bertahan Taiwan sebelum akhirnya melesakkan bola lewat sela-sela kak kiper Taiwan.

Sayangnya, Ramai Rumakiek hanya bisa membela timnas Indonesia hingga menit ke-27 karena cedera. Ia kemudian langsung digantikan oleh pemain FK Senica bernama Egy Maulana Vikri.
Setelah pertandingan selesai, wonderkid asal Papua itu langsung disorot oleh media Malaysia, Vocketfc. Media tersebut terkejut karena usia Ramai Rumakiek ternyata masih 19 tahun.


Ramai Rumakiek Disorot Media Malaysia
"Pemain asal Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, ramai diperbincangkan setelah aksi mengesankan dirinya dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di Buriram Stadium, Kamis (7/10/2021). Bagaimana tidak, pemain 19 tahun ini mencetak gol apik di laga debutnya," tulis Vocketfc.

"Sebelum dielu-elukan publik pecinta tim nasional, Rumakiek sejatinya sudah mencuri perhatian ketika mencetak gol di laga debut untuk Persipura ketika berhadapan dengan Persita Tangerang (28/8/2021)," imbuhnya.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik