Luhut Sampaikan Arahan Jokowi: Harga PCR Jadi Rp 300 Ribu


Jakarta, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara soal polemik diwajibkannya PCR saat terbang dengan pesawat udara. Lulhut mengatakan PCR ini memang semata-mata untuk antisipasi. Namun, pemerintah akan menurunkan harga PCR hanya sebesar Rp 300 ribu.

"Penggunaan PCR pada pesawat banyak dikritik. Hal ini ditujukan mengimbangi merelaksasi akitvitas masyarakat pada sektor pariwisata," ungkap Luhut dalam konferensi persnya, Senin (25/10/2021).

Menurut Luhut, meskipun kasus rendah tapi protokol kesehatan harus tetap diperkuat. Apalagi nantinya akan ada libur Natal dan Tahun Baru.
"Penggunaan tes dilakukan transportasi lain untuk antisipasi Nataru. Selama Nataru tahun lalu meski penerbangan ke bali wajib PCR, tapi mobilitas naik pada akhirnya mendoirong kenaikan kasus," terangnya.

Kewajiban PCR, lanjut Luhut, diimbangi dengan kebijakan yang diarahkan Presiden Jokowi. Dimana harga PCR hanya Rp 300.000. "Arahan Presiden harga PCR turun jadi Rp 300 ribu berlaku 3 x 24 jam untuk perjalanan pesawat," tegas Luhut.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik