Ini Dia, Penampakan Jeruk Berpaku di Jalan Tol, Jadi Modus Perampokan dan Penyebab Kecelakaan Tragis


CIREBON, Pesan berantai di grup WhattsApp soal jeruk berpaku yang sengaja ditaruh di jalan tol sebagai modus perampokan, juga berisi sejumlah foto penampakan dari jeruk berpaku tersebut.
Di dalam foto itu tampak buah jeruk yang ditusuk sejumlah paku. Foto pertama berisi buah jeruk yang masih berbentuk bulat dengan sejumlah paku ditusukan ke buah tersebut.

Foto kedua jeruk berpaku itu, setelah buah jeruk itu dipotong menjadi dua bagian. Tampak terlihat paku berukuran lima sentimeter.
Paku itu ditusuk-tusukan ke dalam buah jeruk. Sebagai modus perampokan, buah jeruk berpaku itu, bersama dedaunan jeruk, ditaruh di badan jalan tol.

Harapan si perampok, ada mobil yang melintas di jalan tol menerabas melindas buah jeruk berpaku dan daun-daun jeruk yang sengaja dipasang berserekan di ruas jalan tol.

Setelah mobil melindas buah jeruk berpaku itu, paku-paku itu masuk menembus ban mobil hingga kempes seketika.
Karena mobil yang melintasi jalan tol rata-rata berkecepatan tinggi, maka begitu melindas buak jeruk berpaku, mobil bisa langsung oleng dan mengalami kecelakaan tragis.

Pada saat mobil mengalami kecelakaan itu, perampok beraksi. Merampok barang-barang berharga milik korban yang mengalami kecelakaan setelah mobilnya kempes karena melindas buah jeruk berpaku.

Seperti diketahui, beredar sebuah pesan berantai di grup WhattsApp soal modus perampokan di jalan tol dengan cara menaruh tumpukan buah jeruk dan dedaunan.

Dalam pesan berantai itu disebutkan kalau buah jeruk dan dedaunan yang tergeletak di jalan tol itu sengaja dipasang oleh perampok.

Di tumpukan jeruk dan daunnya, sudah terpasang sejumlah paku tajam. Tujuannya untuk merobek ban mobil yang melindas.
Para perampok beraksi setelah ban kempis. Perampok juga menggunakan mobil, merampok penumpang kendaraan yang bannya kempes.

Isi dari pesan berantai ini memang belum terkonfirmasi oleh pihak kepolisian kebenaran akan modus perampokan di jalan tol dengan cara di atas.
Namun apa salahnya bila pesan ini untuk meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan tol.

Pesan berantai itu juga menyertakan sejumlah mobil yang telah melindas tumpukan buah jeruk yang bannya kempes dan akhirnya menabrak besi pembatas jalan tol.

Untuk lebih jelasnya, begini narasi dalam pesan berantai tersebut:
Hati - hati mengemudi mobil di jalan tol atau jalan umum lainnya jika anda melihat buah jeruk dan dedaunan tergelatak di jalan. Buah jeruk dan dedaunan tsb.ternyata ditanam sejumlah paku tajam oleh perampok shg membuat ban mobil pecah dan anda akan mengalami kecelakaan fatal ( mobil terguling, menabrak pagar pembatas). Pada kesempatan itu pelaku perampokan yg sdh merencanakan / mengintai akan menyergap anda.Biasanya pengemudi berpikir bahwa buah jeruk dan dedaunan tdk berbahaya jika dilindas oleh ban mobil. 

Dgn mengetahui informasi ini maka anda hrs menghindar utk melindas buah jeruk / dedaunan yg tergelatak di jalan tol/ jalan umum krn tdk saja anda dpt kehilangan harta benda tapi juga dpt kehilangan nyawa.(share ke family, teman/ rekan kerja/tetangga).

Membaca pesan berantai di atas, tidak ada salahnya kita meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk kejahatan seperti di jalan tol.***


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik