Bocah SD di Vietnam Tewas Gara-gara Ponsel Meledak Saat Belajar Online

Ilustrasi/ Foto: Getty Images/Dusan Stankovic

Jakarta, Peristiwa ponsel meledak saat di-charge kembali terjadi, Bunda. Kali ini menimpa seorang anak di Vietnam. Akibat ledakan tersebut, anak tersebut tewas.
Seorang anak berusia 11 tahun di Vietnam meninggal akibat luka bakar karena ponsel yang dia pakai meledak saat belajar online pada Kamis (14/10) sore pukul 16.00 waktu setempat.

Departemen Pendidikan Distrik setempat mengatakan kejadian itu bermula ketika sang anak sedang belajar online. Ketika itu, HP tersebut sambil di-charge dan sang anak memakai earphone.

Akibat ledakan ponsel itu, sang anak mengalami luka bakar. Dia segera dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga dan tetangganya. Namun sayang nyawanya tidak tertolong. Anak tersebut meninggal pada malam harinya.

Korban adalah siswa kelas 5 SD. Di daerahnya, sekolah sudah mulai pertemuan tatap muka terbatas. Namun untuk mencegah kasus COVID-19, ada pembelajaran online 1 hari dalam seminggu.

Terkait kasus tersebut, ada baiknya Bunda dan Ayah waspada. Sebab, kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya di India termasuk di Indonesia.

Ada beragam penyebab mengapa sebuah ponsel bisa meledak, mulai dari korsleting karena kesalahan saat mengisi daya baterai, baterai ponsel terlalu panas, perangkat charger bajakan, hingga dipakai terus-terusan meski sedang di-charge.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik