Bakal Bikin Takut China, Mobil Lucid Air Dilengkapi 18 Kamera 32 Sensor


Pemerintah Republik Rakyat China (RRC) bakal kerepotan jika mobil listrik buatan Lucid, Lucid Air dipasarkan di China. Jika Tesla dicurigai sebagai mata-mata karena memiliki banyak kamera dan radar, tentu hal yang sama akan dilakukan karena Lucid Air memiliki banyak kamera, sensor dan radar.

Tidak tanggung-tanggung, dilaporkan Autoblog, Lucid Air akan dilengkapi dengan 18 kamera, 5 radar dan 32 sensor. Seluruh perangkat itu merupakan satu kesatuan yang ada dalam teknologi keamanan canggih bernama DreamDrive.

Seluruh kamera yang ada di mobil Lucid Air terdiri dari 14 kamera untuk mendeteksi kondisi luar mobil dan sisanya, 4 kamera bekerja melakukan pantauan udara sehingga mobil bisa terlihat secara keseluruhan dari atas. Untuk radar, Lucid air memiliki satu radar dengan jangkauan jarak jauh dan empat radar jangkauan jarak pendek.

Sensor yang digunakan Lucid Air juga bukan sensor biasa. Disebutkan Autoblog sensor yang digunakan adalah sensor ultrasonik. Sensor itu akan membuat perimeter di keseluruhan badan mobil jadi potensi kecelakaan yang dialami oleh mobil akan dapat dihindari. Seakan tidak cukup, Lucid juga menambah teknologi lain dari LIDAR. Berkat teknologi itu Lucid Air bisa berjalan otonom tanpa bantuan pengemudi.

Jejalan kamera, sensor, radar dan LIDAR membuat Lucid Air memiliki banyak fitur keamanan. Tidka tanggung-tanggung terdapat 19 fitur keamanan yang selalu melindungi mobil listrik itu setiap saat. Limpahan teknologi keamanan itu memang seakan seperti mimpi. Tidak heran jika Lucid menamai teknologi mereka dengan nama DreamDrive.

Lucid diketahui akan menghadirkan dua varian Lucid Air dengan teknologi DreamDrive yakni Lucid Air DreamDrive dan Lucid air DreamDrive Pro. Lucid Air DreamDrive dilengkapi dengan seluruh kamera, sensor dan radar dan dijual di harga USD139.000 atau setara Rp1,94 miliar. Lucid Air DreamDrive Pro memiliki seluruh kelengkapan kamera, sensor dan radar ditambah teknologi LIDAR yang membuat mobil bisa berjalan otonom. Varian tertinggi Lucid Air itu dijual di harga USD169.000 atau setara Rp2,37 miliar.

Sindonews

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik