Valentino Rossi Kini Jualan Sepeda MTB Bertenaga Listrik


VR46, lini bisnis milik pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi memulai bisnis baru yakni berjualan sepeda MTB bertenaga listrik. Rencananya sepeda listrik itu akan dirilis di ajang EICMA 2021, November nanti.

Sepeda gunung elektrik ini akan hadir dalam dua varian yakni Premium dan Limited Edition. Disebutkan situs Rideapart, VR46 tidak sendirian mengembangkan produk baru tersebut. Sepeda MTB bertenaga listrik itu merupakan hasil kerja sama dengan MT Distribution, sebuah perusahaan rintisan yang fokus pada pengembangan produk mobilitas berkelanjutan.

CEO VR46 Carlos Alberto Tebaldio mengatakan hadirnya sepeda MTB bertenaga listrik itu merupakan pengembangan usaha yang memang diinginkan oleh VR46. Pasalnya mereka tidak agi sekadar mengandalkan bisnis clothing atau apparel seperti yang sudah ada saat ini.

"Kita selalu berharap suatu saat kami bisa membuat sebuah produk yang berorientasi pada performa. Kami sudah lama ingin mengembangkan tawaran kami dan masuk ke dunia sepeda khususnya yang fokus di kemampuan offroad," ujar Carlos Alberto Tebaldio.

Dalam proses pembuatannya, MT Distribution membuat sepeda MTB bertenaga listrik itu dengan menggunakan karbon murni. Selain itu kedua sepeda menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek dalam 35 mm dan roda depan 29 inci dengan pelek dalam 30 mm. Kedua ban dipasok oleh Pirelli Scorpion E.

Untuk suspensi, VR46 E-Bike dibekali dengan suspensi depan dengan ukuran 160 mm dan peredam kejut 205/67.5mm. Agar dinamika bersepeda tetap terjaga dan lebih nyaman, MT Distribution menempatkan baterai di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

Kehadiran sepeda MTB bertenaga listrik itu dipastikan mendapat resepsi yang tinggi dari penggemar Valentino Rossi. Masalahnya adalah VR46 dan MT Distribution hanya menjual sepeda itu dalam jumlah terbatas, 46 unit. Masing-masing akan dilengkapi dengan lencana bernomor yang dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang ditandatangani oleh juara dunia sembilan kali balapan motor, Valentino Rossi.

Sindonews

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik