Ummi Hafilda, Tokoh Wanita Malaysia Iri dengan Indonesia, di Sana Sudah 7 Presiden di Sini Itu-itu Saja

Tangkapan layar video Twitter.

JAKARTA – Seorang wanita Malaysia, Ummi Hafilda, membandingkan negaranya dengan Indonesia. Terutama terkait kepemimpinan presiden. Dan demokrasi yang berjalan.
Cuplikan talk show yang beredar di media sosial itu, nampak menampilkan wanita berhijab itu. Dia menyebut, Indonesia dalam periode yang sama dengan Malaysia sudah berganti 7 presiden.

Sedangkan Malaysia, di periode yang sama juga dipimpin oleh orang yang itu-itu saja. Hal itu, dianggap menghambat kemajuan negara.

“Indonesia sudah berganti presiden dari Soeharto, Megawati, Gus Dur, Bambang Susilo, sampai Jokowi. Akhirnya mereka mendapatkan yang terbaik,” katanya.
“Rakyat Indonesia menyanjung Jokowi, menghormati Jokowi. Sementara Malaysia, sampai saya tua bangka ini, bolak-balik di orang yang sama,” sebut dia.

“32 juta rakyat Malaysia, apa tidak ada manusia yang lain? Anwar, Mahatir, Anwar, Mahatir,” imbuh dia.
Dilansir dari Disway, rupanya wanita itu adalah Ummi Hafilda. Yang merupakan adik dari Azmin Ali, menteri selama beberapa periode di negeri Jiran itu.

Suara Ummi disebutkan mewakili perasaan mayoritas rakyat Malaysia. Yang sudah jenuh dengan pemimpin mereka, karena berputar-putar di situ saja. (yud)


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik