Serius Garap Spaces, Twitter Hadirkan Banyak Fitur Anyar


Twitter
akan segera membuat Spaces lebih menonjol di aplikasinya. Sebab tampaknya saat ini platform berlogo burung biru tersebut sedang menambahkan lebih banyak cara yang berfokus paa pembuat konten di Spaces.

Melansir dari Engadget , Minggu (26/9/2021), perusahaan mengatakan sedang berupaya membuat percakapan di Spaces lebih mudah ditemukan dan akan mulai menampilkan lebih banyak Spaces di bagian atas timeline pengguna.

Ini juga berfungsi pada tab khusus untuk fitur tersebut, tempat pengguna dapat menelusuri rekomendasi dan Spaces yang akan tayang.

Dan Twitter juga berencana untuk menambahkan fitur perekaman dan pemutaran sehingga pengguna dapat mendengarkan percakapan setelah sesi di Spaces selesai.

Perusahaan juga menambahkan cara baru bagi pembuat konten untuk memonetisasi Spaces. Selain Ticketed Spaces, yang mulai diluncurkan pada Agustus, Twitter berencana untuk memulai dana khusus untuk host Spaces.

Program ini akan memberikan dukungan finansial, teknis, dan pemasaran kepada kreator yang sering menjadi tuan rumah Spaces.

Twitter tidak memberikan banyak detail tentang bagaimana program ini akan bekerja atau bagaimana ia akan memilih pembuat konten untuk berpartisipasi.

Tapi semua pembaruan yang diberikan Twitter kepada fitur Spaces menjadi pertanda betapa fokusnya perusahaan pada fitur audio langsungnya tersebut.

Bahkan ketika saingan Clubhouse telah merosot popularitasnya dalam beberapa bulan terakhir, Twitter melihat Spaces sebagai bagian penting dari strateginya untuk membangun fitur monetisasi bagi penggunanya.

Sindonews

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik