Profil Marina, Gadis Cantik Lulusan Hukum UGM yang Pilih Jadi Pemulung


Marina, gadis cantik lulusan Hukum UGM memilih jadi pemulung sampah-sampah organik daripada pengacara. Banyak diantara kita setelah lulus kuliah Sarjana, tingkat keberhasilan karier adalah bekerja di perusahaan ternama. Namun bekerja di perusahaan ternama tidak berlaku untuk Marina.

Marina Tri Muliawati, merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM (Universitas Gadjah Mada). UGM merupakan salah satu kampus ternama Indonesia yang menghasilkan lulusan terbaik dan berkiprah cemerlang di dunia pekerjaan.

Salah satu lulusan UGM yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia yaitu Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM.

Sosok Marina
Nama Marina Tri Muliawati saat ini memang sedang hangat dibicarakan. Bagaimana tidak, lulusan Hukum UGM ini memilih untuk menjadi pemulung sampah-sampah organik. Diketahui melalui laman instagramnya, ia sudah menikah dengan seorang pria bernama Ahimsa Bagas.

Tidak Pernah Ikut Tes Calon Advokat
Sebagian orang mungkin bertanya-tanya kenapa lulusan Hukum tidak jadi pengacara. Hal ini juga diutarakan oleh salah satu netizen di TikTok. Netizen tersebut bertanya, pernah tidak ikut tes calon advokat? Marina menjawab dengan emoticon senyum dan mengaku belum pernah ikut tes calon advokat. Ia sangat ketagihan dengan bisnis yang dijalani yaitu pemulung sampah organik dan membudidayakan maggot.

Memilih Bisnis Maggot
Marina merupakan salah satu pebisnis Maggot yang ada di daerah Jawa Tengah. Bisnis maggot ini sangat menjanjikan. Bagi orang awam mungkin tidak bisa mengira bahwa keuntungan yang didapat luar biasa.

Marina mengaku suka hal-hal yang berbeda, seperti mulung sampah di pasar misalnya. Ia mengatakan gemes dan bahagia merawat belatung Maggot BSF.

Budidaya Maggot Bersama Suami
Marina awalnya sendiri memulai budidaya maggot ini, namun kemudian ia dibantu bersama suaminya bahu-membahu mengolah sampah organik untuk diubah menjadi bisnis Maggot Black Soldier Fly (BSF). 

Maggot BSF merupakan larva dari jenis lalat besar hitam yang penampakannya seperti tawon. Biasanya Maggot BSF digunakan untuk kebutuhan pakan peternakan. 

Membagikan Tips Cara Budidaya Maggot
Di akun TikTok miliknya @PemulungOrganik, ia sering membagikan tips dan cara membudidayakan maggot. Ternyata masih banyak netizen yang belum mengetahui apa itu maggot. Ia pun menjelaskan apa itu maggot, kegunaannya apa aja, dan sebagainya.

Hingga kini, akun @PemulungOrganik telah memiliki pengikut sebanyak lebih dari 1,300 followers. Meskipun baru menggunakan akun TikTok, namun ia konsisten untuk mengedukasi dan belajar bareng tentang budidaya maggot.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik