Karena Pandemi, Kualifikasi Piala Asia 2023 Batal di Indonesia


Indonesia akhirnya resmi batal menjadi tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia 2023. PSSI menyebut pertandingan kualifikasi ditempatkan di Tajikistan sebagai pengganti Indonesia.

Sedianya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memilih Indonesia sebagai tuan rumah grup G. Di grup itu Indonesia tergabung dengan Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan berlangsung akhir Oktober mendatang. Namun kini batal karena situasi Covid-19 di Indonesia yang masih belum sepenuhnya terkendali.

"Tidak jadi main di Indonesia. Situasinya masih orang asing strict sehingga dipindahkan ke Tajikistan," kata Mochamad Iriawan.

Meski tidak jadi bermain di Indonesia, PSSI tetap meminta Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Untuk itu Iriawan meminta Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mempersiapkan tim dengan maksimal.

Target Lolos ke Piala Asia U-23 2022

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut," ujar Yunus Nusi, Sekjen PSSI dikutip dari situs federasi beberapa waktu lalu.

"PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia," pungkas Yunus Nusi.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik