Ingin Cepat Kaya? Ini Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps


Cara mendapatkan uang dari Google Maps banyak dicari oleh orang yang ingin menambah pundi-pundi rupiahnya. Di era digital seperti saat ini, Google sudah sangat berkembang menjadi perusahaan multi nasional raksasa yang merambah ke banyak sektor sampai penjuru dunia.

Google tidak hanya dipakai sebagai mesin pencari, lebih dari itu menjadi sebuah perusahaan penyedia jasa dan produk internet. Sektor digital yang dijajaki oleh Google mulai dari teknologi mesin pencari, perangkat lunak, komputasi web, dan periklanan daring.

Selain itu, cara mendapatkan uang dari Google Maps sangat mudah. Tapi, kamu harus mengetahui metode dan cara apa yang harus dilakukan. Karena platform Google yang satu ini belum banyak diketahui oleh masyarakat, karena jika kamu melakukan sesuatu di Google Maps maka bisa memperoleh rewards dari perusahaan raksasa tersebut.

Lalu, Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps?

Melakukan Kontribusi Melalui Email
Cara mendapatkan uang dari Google Maps berikutnya adalah dengan melaksanakan review secara langsung di Google Maps, berikut:

Buka aplikasi Google Maps.


  • Setelah aplikasi di buka, pilih menu ‘Kontribusi’ yang terletak di bawah kolom kategori.
  • Kemudian pilih ‘Beri Kontribusi Sekarang’. Pada menu ‘Kontribusi’ akan diperlihatkan berbagai ulasan dan foto bila sebelumya pernah kita masukkan ke dalam Google Maps.
  • Pihak Google Maps akan merekomendasikan tempat yang diberikan review.
  • Tempat yang umumnya direkomendasikan oleh pihak Google Maps merupakan tempat atau lokasi yang sudah dikunjungi dan tempat-tempat yang jaraknya cukup dekat dengan kediaman kita sendiri.

Rekomendasi Review
Bila memakai aplikasi Google Maps yang terdapat di ponsel kamu umumnya akan muncul pemberitahuan untuk melaksanakan review sesudah mengunjungi salah satu tempat. Tempat yang kamu kunjungi bisa apa saja, mulai dari fasilitas publik, tempat wisata, pendidikan, rumah makan, dan tempat lainnya.

Kemudian jawab saja pertanyaan yang diberikan pada notifikasi tersebut. kamu juga akan mendapat pemberitahuan untuk melaksanakan review pada aplikasi langsung atau email.

Hadiah yang Didapatkan
Hadiah pertama yang akan kamu dapatkan dengan aktif melakukan review pada aplikasi Google Maps adalah Gift Card dengan nominal yang berbeda setiap kalinya. Gift card ini bisa berupa diskon untuk menumpangi transportasi online. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bentuk voucher belanja di e-commerce atau belanja online.

Tergabung dengan Local Guides Connect
Terdapat sebuah komunitas reviewer atau pemandu lokal yang ada di Google Maps. Pemandu tersebut bernama Local Guides Connect. Bila kamu aktif melakukan review, kamu berkesempatan untuk bergabung dengan komunitas tersebut.

Kamu juga dapat melakukan interaksi dan berhubungan dengan para Local Guide yang berasal dari berbagai negara. Selain itu, terdapat banyak benefit yang didapatkan, mulai dari fitur Google Maps dan mengoptimasikannya. Kamu juga bisa mendapatkan rewards dari Google, lho!

Diundang ke Acara Local Guide Summit
Reward yang paling diminati oleh Local Guide Google Maps adalah bisa diundang ke dalam acara yang diadakan di California, atau kantor pusat Google. Suatu penghargaan bila kamu bisa diundang ke dalam acara tersebut.

Menariknya, pihak Google Akan memfasilitasi tiket pulang-pergi secara gratis. Perlu diketahui juga bahwa kamu bisa tergabung dengan komunitas bila sudah berada di level 7 dan diundang ke acara tersebut.

Mendapatkan Akses ke Produk Terbaru Google
Seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan raksasa Google tentunya akan meluncurkan berbagai produk baru. Bila sudah mendapatkan banyak poin dari review Google Maps, kamu berkesempatan untuk bisa menikmati produk terbaru Google yang belum diluncurkan ke publik.

Dengan kata lain, kamu akan menjadi konsumen pertama sebelum produk tersebut digunakan oleh publik. Dari hal ini, pihak Google juga bisa mendapatkan manfaat seperti feedback yang harus diperbaiki untuk produk terbaru tersebut.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik