Dukung Pembelajaran Tatap Muka d Masa Pandemi Covid-19, PT Wisefx Bantu Pembangunan Paving di TPQ


GRESIK - Pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Gresik membuat PT Wisefx ikut membantu pembiayaan pembangunan di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Bahrul Ulum, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Sabtu (11/9/2021). Bantuan yang diberikan berupa uang Rp 15 Juta. 

Komisaris Utama PT Wisefx, Rachmad Rofik (Gus Fik) mengatakan, bantuan dana sebesar Rp 15 Juta setara dengan 120 M2 untuk pembangunan paving di TPQ Bahrul Ulum. Sehingga pembangunan ini dapat mendukung pembelaran tatap muka di masa pandemi covid-19. 

Dari pembangunan TPQ itu diharapkan bisa meningkatkan kebersihan lingkungan, kenyamanan parkir sehingga peserta didik dapat belajar di lingkungan yang bersih dan sehat. 

"Mudah-mudahan bantuan biaya pembangunan ini dapat berguna bagi generasi Indonesia. Supaya mereka mempuyai pondasi keagamaan yang kuat. Belajar di masa pandemi harus menjaga protokol kesehatan dan didukung lingkungan yang bersih," kata Gus Fik, yang juga owner aplikasi trading Al Wisefx.

Menurut Gus Fik, di masa pandemi covid-19 ini masyarakat seyogyanya bergotong royong dalam membantu bangsa Indonesia untuk tetap meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya dengan membantu pembiayaan pembangunan lembaga pendidikan.

" Dengan gotong royong ini bisa meringankan beban lembaga pendidikan dalam membangun dan mengembangkan sarana prasana tempat pendidikan bagi generasi emas Indonesia, pendidikan baca tulis Al-quran tetap memiliki urgensi di tengah pandemi " imbuhnya. 

Sementara Kepala TPQ Bahrul Ulum, Safi'i Manan mengatakan biaya pendidikan sangat berat jika ditanggung sendiri oleh pengurus TPQ dan yayasan. Sehingga dengan adanya bantuan dari para donatur sangat meringankan beban TPQ dan yayasan dalam meningkatkan sarana prasarana pendidikan. 

"Kami sangat berterimakasih pada semuanya, para donatur yang sudah membantu pembangunan sarana pendidikan di TPQ Bahrul Ulum. Semoga pendidikan pembelajaran Al-Quran ini terus berkembang untuk generasi emas Indonesia," kata Kepala TPQ Bahrul Ulum, Sekapuk, Safi'i Manan.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik