Awas! Jangan Akses Pedulilindungia.com, Itu Situs Palsu

Tangkapan layar situs palsu pedulilindungia.com (Sumber: Pedulilindungia)

JAKARTA, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menegaskan bahwa Pedulindungi.com adalah situs palsu.
Juru bicara Kemkominfo Dedy Permadi mengatakan, seluruh isi dan informasi dalam situs Pedulilindungia.com tidak terkait situs resmi PeduliLindungi.id. Kemkominfo telah memutus akses terhadap situs Pedulilindungia.com.

"Pedulilindungia.com menggunakan atribut logo, gambar, dan tampilan menyerupai situs PeduliLindungi.id,” jelas Dedy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9/2021).

Pernyataan Dedy tersebut menyusul sebuah pesan berantai yang meminta masyarakat waspada terhadap laman abal-abal www.pedulilindungia.com.
Situs ini disebut jebakan yang akan mencuri data pengguna.
Dalam pesan yang beredar itu terlihat situs dengan tampilan yang serupa dengan situs PeduliLindungi, namun situs itu diketahui palsu.
 
“Perhatikan URL-nya Pedulidingungia.com ada huruf A-nya. Situs ini mengumpulkan data-data pribadi kita. Jangan akses situs ini. Jadi kalau ada dapat sebaran soal PeduliLindungi dan disuruh klik link, perhatikan link-nya,” bunyi pesan tersebut.

Atas dasar itu, Dedy mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial.
"Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun," kata Dedy mengimbau. 


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik