AWAL MULA WARGA TIRTOADI JADI MILIARDER, TERIMA GANTI RUGI TOL YOGYA-BAWEN HINGGA DIDATANGI SALES MOBIL


Warga Tirtoadi, Sleman, Yogyakarta mendadak menjadi milarder setelah menerima ganti rugi Tol Yogya-Bawean. Setelah menjadi seorang miliarder, warga Tirtoadi tersebut ramai didatangi oleh sales mobil.

Dalam proyek Tol Yogya-Bawean, sebanyak 45 bidang tanah dan 25 rumah milik warga Tirtoadi yang terletak di Sleman, Yogya-Bawean yang terdampak proyek jalan tol tersebut.

Ganti rugi Tol Yogya-Bawean

Salah satu warga Tirtoadi yang terdampak proyek jalan Tol Yogya-Bawaean mengatakan, tanah miliknya jika menurut harga pasar hanya dihargai Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per meter.

Namun, pihak pengelola jalan tol tersebut menghargai Rp 4 juta per meter.

"Harga pasaran tanah cuma Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta lah per meter. Tapi dari jalan tol saya hitung Rp 4 juta permeter," kata Pekik yang merupakan salah satu warga yang terdampak Tol Yogya-Bawean.

Bahkan, kata Pekik ada salah satu warga di Tirtoadi mendapatkan ganti rugi Tol Yogya-Bawean ini hingga Rp 12 miliar.

Didatangi oleh sales mobil

Setelah mengetahui warga Tirtoadi, Sleman, Yogyakarta menerima ganti rugi Tol Yogya-Bawean hingga Rp 12 miliar, banyak sales mobil yang mendatangi warga dan menawarkan beberapa mobil untuk dibeli.

Sayangnya, para warga Tirtoadi yang berprofesi sebagai buruh tani hingga buruh harian lepas ini, sama sekali tidak ada yang melirik tawaran para sales mobil tersebut.

Warga sudah pintar

Berbekal arahan dari pemerintah desa setempat untuk mempergunakan uang ganti rugi Tol Yogya-Bawean itu tidak digunakan untuk foya-foya dan menggunakan uang ganti rugi tersebut untuk membeli tanah atau rumah kembali.

Banyak warga sudah pintar dan menolak tawaran para sales mobil. Namun, tetap saja ada warga Tirtoadi yang menggunakan uang ganti rugi Tol Yogya-Bawean itu membeli mobil dan motor.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik