Tampil Menggila di Olimpiade, BWF Beri Julukan Baru untuk Anthony Ginting

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.
© NOC Indonesia

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan julukan baru untuk Anthony Sinisuka Ginting usai tampil menggila di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa pulang medali perunggu, usai mampu menaklukkan tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, lewat dua set langsung 21-11 dan 21-13 di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting tampil apik sejak fase grup, 16 besar, perempat final, semifinal hingga bisa merebut medali perunggu dari Kevin Cordon, yang merupakan kuda hitam di sektor tunggal putra.

Sepanjang bertanding, Anthony Ginting terus tampil jor-joran. Salah satunya ialah kala berhadapan dengan lawan sengitnya asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final.

Saat itu pertandingan berlangsung ketat dan terjadi kejar-kejaran poin. Namun Anthony Ginting mampu unggul lewat penampilan gilanya, dari permainan net hingga smes-smes kencang.

Hingga akhirnya Anders Antonsen harus mengakui kemampuan yang dimiliki oleh wakil Indonesia, usai kalah dengan skor 18-21, 21-15, dan 18-21 dalam laga yang berlangsung selama 79 menit.
Mengetahui bahwa dirinya berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting pun langsung berselebrasi. Momen yang diabadikan tersebut pun dibuat sejumlah meme keren oleh BWF.

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.
© NOC Indonesia

BWF Beri Julukan PikaTing untuk Anthony Ginting
Momen selebrasi Anthony Ginting dijadikan berbagai meme keren meniru animasi Jepang oleh BWF, seperti Super Saiyan di kartun Dragon Ball.

Terbaru, BWF mengedit foto selebrasi Anthony Ginting menyerupai tokoh Pikachu dalam film animasi Pokemon, di mana wakil Indonesia tersebut nampak mengeluarkan sengatan listrik.
Tak sampai di situ, BWF melalui akun Twitternya juga memberikan julukan baru yakni PikaTing, yang berasal dari akronim Pikachu Ginting.


Cuitan tersebut pun langsung disambut beragam reaksi dari netizen. Ada yang menambah deretan meme lucu nan keren Anthony Ginting, ada juga yang tertawa dengan meme-meme yang beredar.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik