Potensi Energi Terbarukan di Kabupaten Malang


KABUPATEN
Malang merupakan salah satu wilayah yang terletak di Jawa Timur. Kondisi geografis di wilayah ini sebagian besar ialah dataran tinggi yang dikelilingi banyak pegunungan. Kabupaten Malang juga terkenal akan potensi hewan ternak karena merupakan salah satu penghasil hewan ternak terbesar.

Letak geografis Kabupaten Malang ini membuat wilayahnya memiliki potensi energi terbarukan yang besar. Beberapa di antaranya ialah biogas dari kotoran sapi serta pembangkit listrik yang memanfaatkan pengelolaan sampah warga. Selain melalui limbah yang tersisa, Kabupaten Malang memiliki PLTA terbesar di Jawa Timur, yaitu PLTA Sutami.

Potensi energi terbarukan yang ada di Kabupaten Malang ini jika dimanfaatkan dengan baik dapat bermanfaat positif bagi warga di wilayah tersebut. Hal itu dapat membuat warga mulai beralih menggunakan energi terbarukan yang lebih ramah terhadap lingkungan. Selain itu, warga juga dapat mengelola limbah dari sampah rumah tangga dan kotoran ternak dengan baik.

Pengembangan energi terbarukan ini memerlukan kesadaran bersama antara warga dan pemerintah agar pengelolaan serta pemanfaatannya dapat berjalan dengan baik.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik