OLIMPIADE TOKYO Final Spanyol vs Brasil: Peluang Dani Alves Menjauhi Messi


Jakarta, Mengantar timnas Brasil ke final cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, Dani Alves berpeluang menambah koleksi piala sekaligus menjauh dari kejaran Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan koleksi gelar terbanyak.
Pemain 38 tahun itu merupakan salah satu pemain senior yang memperkuat tim Samba di Olimpiade Tokyo 2020.

Peluang meraih prestasi tertinggi di Olimpiade berpotensi menambah daftar kesuksesan Alves. Hingga kini mantan pemain Barcelona tersebut tercatat sudah memiliki 42 gelar dalam karier profesional.

Alves pun menjadi pemain tersukses dalam sejarah sepak bola internasional, sekaligus unggul empat gelar atas Messi yang baru meraih trofi ke-38 dengan menjadi juara Copa America 2021.

Meski berada di bawah Alves, Messi sudah lebih dulu merasakan kalungan emas di Olimpiade. Messi membawa timnas Argentina menjadi juara Olimpiade 2008.

Beberapa gelar tim yang didapat Alves juga diraih bersama-sama dengan Messi ketika keduanya masih berkostum Blaugrana.

Selain meraih prestasi bersama Barcelona, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu juga pernah meraih kejayaan bersama Sevilla, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Alves kini membela klub Sao Paulo yang baru saja memenangkan gelar Campeonato Paulista 2021.

Selain di level klub, Alves juga tercatat mengantar Brasil menjadi juara Copa America dan Piala Konfederasi.

Brasil merupakan juara bertahan sepak bola Olimpiade. Pada 2016, Neymar dan kawan-kawan mengalahkan Jerman di final sekaligus mempersembahkan emas Olimpiade pertama bagi Brasil.

Alves cs akan bertemu Spanyol yang diperkuat beberapa pemain timnas La Furia Roja di Euro 2020 lalu seperti Pedri, Unai Simon, Pau Torres, Eric Garcia, dan Dani Olmo. Sama seperti Brasil, Spanyol pun baru sekali menjadi juara sepak bola Olimpiade yakni pada 1992.



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik