Lionel Messi Resmi Gabung PSG, Barcelona Kesulitan Jual Tiket Laga Pembuka Liga Spanyol 2021-2022


BARCELONA – Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) menimbulkan efek negatif ke Barcelona. Menurut jurnalis asal Spanyol Javi Miguel Club, manajemen Barcelona kesulitan menjual 30.000 tiket laga pembuka Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Real Sociedad di Estadio Camp Nou, Senin 16 Agustus 2021 dini hari WIB.

Sekadar informasi, Barcelona diizinkan membawa masuk 30.000 suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung laga kontra Real Sociedad. Namun, kepergian Lionel Messi membuat manajemen Barcelona kesulitan menarik hati para suporter untuk datang langsung ke stadion.

    Penampakan Estadio Camp Nou

“Barcelona juga belum bisa menjual 30.000 tiket laga pembuka Liga Spanyol. Era pasca-Messi membebani Barcelona,” kata Javi Miguel Club, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Bukannya Barcelona memiliki socios (anggota klub) yang bisa saja mengisi Estadio Camp Nou? Masih menurut Javi Miguel Club, klub harus melepas 30.000 tiket itu ke non-socios.

“Sebanyak 30.000 tiket tidak dapat diisi dengan socios. Klub harus menjual tiket itu ke orang biasa (non-socios),” lanjut Javi Miguel Club.

Kepergian Lionel Messi membuat sakit hati fans Barcelona. Sebab, Lionel Messi pergi meninggalkan Barcelona bukan karena keinginannya sendiri, melainkan kegagalan manajemen Barcelona sebelum era presiden Joan Laporta dalam mengelola gaji pemain.

Karena mayoritas pemain Barcelona memiliki gaji yang fantastis, Blaugrana -julukan Barcelona– melewati batasan gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga. Akibatnya, Lionel Messi tak bisa didaftarkan Barcelona dan akhirnya hengkang ke PSG.

Lionel Messi pindah ke PSG yang notabene salah satu klub top Eropa. Kehadiran Lionel Messi empat pemain top lain pada bursa transfer musim panas 2021 seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos, membuat PSG dijagokan keluar sebagai juara Liga Champions 2021-202.

Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona setelah era Lionel Messi. Sanggupkah mereka keluar sebagai kampiun Liga Spanyol dan Liga Champions setelah ditinggalkan Lionel Messi?




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik