Jokowi Beri Bonus Rp 5,5 M ke Peraih Medali Emas Olimpiade


Pemerintah memberikan apresiasi dan bonus kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo yakni pebulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebesar Rp 5,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada atlet peraih medali perak yakni Eko Yuli Irawan yang sebesar Rp 2,5 miliar dan peraih medali perunggu sebesar Rp 1,5 miliar kepada Anthony Sinisuka Ginting, Windi Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

“Jadi untuk peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih medali perak Rp 2,5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp 1,5 muliar,” kata Presiden Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8).

Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasinya kepada para atlet yang telah berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air. Selain itu, bonus juga diberikan kepada para pelatih dan para atlet non peraih medali. “Ya cukup gede tapi gak usah saya sebut,” tambah dia.

Jokowi pun berharap, prestasi yang diraih oleh para atlet ini bisa menjadi inspirasi serta dorongan dan motivasi bagi atlet lainnya untuk terus bekerja keras meraih prestasi dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” kata Jokowi.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik