Gerakkan Cinta Produk Dalam Negeri, BNI Gaungkan Kampanye Bangga Buatan Indonesia #PelangiSulawesi

(Foto:@BNI)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendukung kampanye cinta produk dalam negeri melalui beragam cara, kali ini dalam bentuk dukungan untuk Program Bangga Buatan Indonesia (BBI). Dukungan terhadap BBI ini diberikan dengan memperkuat peran pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah sebagai penggerak perekonomian.

Dalam BBI ini, BNI berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengampanyekan gerakan cinta produk Indonesia dengan tema #PelangiSulawesi.

Di Jakarta, Rabu (25 Agustus 2021), Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan bahwa pilihan tema itu sangat beralasan. Sebab, Pulau Sulawesi jika dilihat dari sisi historical merupakan satu-satunya wilayah yang berhasil menjelajahi dunia dengan membawa produk rempah-rempah unggulannya. Secara tidak langsung, produk tersebut sudah mampu Go Internasional. Tak hanya itu, Pulau Sulawesi memiliki objek wisata yang indah dan menarik serta budaya yang beragam. 

Hal ini menginspirasi BNI untuk mengapresiasi para pendahulu di Sulawesi dalam mengarungi dunia melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia #PelangiSulawesi dengan tagline Dari Sulawesi ke Mancanegara.

Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk Sulawesi, serta dapat membawa produk tersebut ke kancah Internasional.

"Jangan lewatkan peluncuran Bangga Buatan Indonesia #Pelanggi Sulawesi pada Kamis, 26 Agustus 2021 yang disiarkan secara langsung dari Ballroom Four Points by Sheraton Manado pukul 09.30 WITA atau 7.30 WIB," ujar Mucharom.

Acara yang dapat disaksikan melalui zoom, channel Youtube BNI, serta channel Youtube Kementerian Perdagangan ini akan menampilkan bincang interaktif tiga menteri bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) dengan UMKM, Penandatanganan Kerja Sama BNI dengan UMKM, penandatanganan kerja sama BI dengan Dekranasda, hingga peragaan busana Minahasa.

Ada pula webinar bertajuk UMKM Go Ekspor, webinar Kemitraan UMKM dengan marketplace, tips berjualan online, hingga edukasi transaksi non tunai dengan QRIS.

Tak hanya itu, BNI juga memberikan aneka promo menarik bagi pengguna kartu kredit dan debit BNI dalam kampanye Bangga Buatan Indonesia #PelangiSulawesi, di mana Nasabah BNI dapat menikmati di berbagai promo mulai dari diskon 85% hingga cicilan 0% di berbagai marketplace seperti Blibli, Bukalapak, dan Shopee. Promo ini berlaku hingga 5 September 2021.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik