Cara Membuat Tulisan Miring Hingga Berwarna di WhatsApp

Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, Indonesia - WhatsApp jadi aplikasi bertukar pesan paling populer di dunia yang dipakai lebih dari 2 miliar penduduk Bumi. Setiap menit ada jutaan pesan yang dikirimkan melalui platform komunikasi milik Facebook ini.

Namun terkadang mengirimkan pesan di WhatsApp terkesan kaku. Tetapi tahukah kamu tulisan WhatsApp bisa dibuat unik. Misalnya, tulisan miring, tebal hingga berwarna untuk memberi tahukan informasi penting yang ingin disampaikan?

Iya, fitur ini memang sudah lama hadir tersedia. Namun banyak pengguna masih belum mengetahui fungsi ini. Berikut cara mudah menampilkan tulisan unik di WhatsApp seperti dikutip dari berbagai sumber:

Tulisan Tebal
Untuk menghadirkan tulisan tebal, kamu tinggal meletakkan tanda bintang di kedua sisi tulisan.
Contoh: *test*

Tulisan Miring
Untuk menghadirkan tulisan miring, kamu tinggal tanda garis bawah di kedua sisi tulisan.
Contoh: _teks_

Tulisan Dicoret
Jika kamu ingin membuat tulisan dengan model seperti dicoret, cukup dengan meletakkan tanda tidle di kedua sisi teks
Contoh: ~teks~

Tulisan Mono space
Jika kamu ingin membuat tulisan dengan model mono space, cukup denga meletakkan tiga tanda backtick di kedua sisi teks
Contoh: ```teks```

Tulisan berwarna
Untuk fitur ini pengguna perlu meng-install aplikasi pihak ketiga. Namanya Fancy Text + Sticker Maker (WASticker Apps). Saat ini aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna smartphone Android melalui Google Play Store.

Pada aplikasi disediakan beragam pilihan warna font, yakni bisa diubah dengan tampilan warna mulai dari biru, kuning, hitam, hingga merah. Setelah unduhan selesai, buka aplikasinya dan pilih 'Fancy Text' selanjutnya pilih 'Start Writing'. Pada kolom, pengguna WhatsApp bisa menuliskan apapun yang diinginkan dan setelah selesai akan ada pilihan data-style.

Pilih yang berwarna biru agar bisa dikirimkan dan akan tertera tiga pilihan yakni Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Untuk mengirimkan tulisan berwarna ke WhatsApp pilihlah WhatsApp dan akan dibawa ke aplikasi tersebut.

Setelahnya bisa dipilih orang yang akan dikirimkan teks berwarna tersebut. Selain mengirimkan ke akun pengguna lain, kamu bisa juga meletakkan tulisan ini ke status sendiri.

Melansir Premiuminfo.org, aplikasi ini memiliki 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar bisa membuat sticker secara bebas. Disediakan juga clipart dan sticker pack untuk membuat sticker custom.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik