Cara Elegan Menanggapi Omongan Nyinyir Orang di Media Sosial


Kemudahan dan kemurahan bermedia sosial, membuat potensi bertambahnya orang yang memiliki media sosial bahkan lebih dari satu akun.

Hal tersebut juga memudahkan setiap pengguna untuk berlindung di balik akunnya dan memberikan komentar miring pada orang lain yang bahkan tidak dikenali dengan baik.

Menanggapi hal itu, Licensed Master Trainer of NLP, HIngdranata Nikolay dalam program Smart NLP di Radio Smart FM membagikan tips jitu untuk menanggapi orang-orang yang kerap kali memberikan komentar negatif pada Anda.

Tips ini sangat ampuh dilakukan untuk menanggapi orang-orang yang bahkan tidak Anda kenali dengan dekat, namun bisa memberikan komentar panjang pada hidup Anda.

“Kalau kita enggak kenal dia, kita kasih tips langsung. Kalau dia tidak ada bahkan di handphone kita nomornya saja tidak ada, berarti dia juga enggak kenal kita. Berarti dia komentar mengenai sesuatu yang tidak tahu, ngapain direspon? Ngapain di respon?” tegas Hing.

Jadi ketika ada orang yang tidak terlalu dekat dengan Anda, tetapi bisa memberikan komentar tentang diri Anda, coba saja tanyakan padanya apakah dia memiliki nomor rumah atau nomor ponsel Anda?

Jika jawabannya tidak, maka Anda bisa bilang kepadanya bahwa orang tersebut tidak mengetahui dan tidak mengenal Anda sama sekali.

“Karena kalau orang-orang penting, orang yang tahu siapa kita, mereka mau komentar ke kita masih relevan, itu pun masih asumsi kan, apa lagi mereka yang tidak tahu kita sama sekali. Ngapain kita gubris?” sambungnya lagi menegaskan.

Hing menegaskan, banyak orang yang tahu setengah-setengah terhadap suatu hal, tetapi bisa ngomong atau memberikan komentar double.

“Orang bilang, ada yang tahunya cuma setengah-setengah, tapi ngomongnya double. Dia bahkan 10 persen kehidupan kita saja dia enggak tahu, dia cuma lihat kita lewat media sosial, dia pikir dia tahu semua kehidupan kita, ya kan,” ungkap Hing.

Padahal, banyak orang yang hanya memberikan hal-hal baik atau ‘pencitraan’ melalui akun media sosialnya, sehingga media sosial tak lagi bisa dijadikan alat untuk mengenal seseorang.

Dengan demikian, ketika ada orang yang tidak dikenal, datang, dan memberikan komentar negatif, lebih baik tidak menggubris komentar tersebut karena dia bahkan tidak mengenal Anda.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik