3 Tips Bisnis Jadi Viral di Media Sosial, Cukup Modal Jempol

Pandemi virus corona menyebabkan dampak yang besar dalam aspek perekonomian dan aspek lapangan kerja, karena banyaknya perusahaan yang memutuskan untuk mengurangi jumlah karyawannya.

Hal ini menyebabkan perekonomian menurun dan daya beli masyarakat juga menurun, maka muncullah banyak bisnis rumahan yang memanfaatkan media sosial untuk publikasi dan pemasarannya.

Berikut ini adalah 3 tips memviralkan bisnis online, apakah perlu dan harus untuk menggandeng selebgram atau influencer?

Unik
Pada masa-masa pandemi dari awal tahun 2020 hingga saat ini, bermunculan banyak tren makanan tertentu yang membuat pengusaha pun mengambil kesempatan ini untuk berdagang dan memperbaiki kondisi keuangan.

Meski kerap kali produknya mirip, namun agar bisnis tersebut viral, perlu adanya keunikan tersendiri. Bahkan keunikan ini juga tak hanya bisa dilakukan melalui produknya, tetapi juga melalui jargon, nama usaha, atau sang pemilik.

Bila ada hal yang unik, maka bisnis Anda akan lebih mudah viral dan banyak orang yang tertarik untuk membeli produk Anda.

Bangun media sosial usaha Anda
Di zaman yang serba teknologi ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang menilai seseorang atau sebuah produk melalui profil media sosialnya.

Maka, penting untuk membangun tampilan media sosial yang menarik, tetapi masih sangat sesuai dengan brand atau image produk yang Anda tawarkan.

Tak hanya Instagram, Anda bisa membuat akun Twitter, Facebook, atau bahkan TikTok untuk menjadi senjata ampuh menjual produk-produk Anda, karena kekuatan warganet saat ini memang sangat dahsyat.

Gandeng selebgram
Karena perkembangan teknologi dan internet yang melesat, profesi atau pekerjaan terkait dengan perkembangan tersebut pun menjadi terbuka lebar.

Beberapa di antaranya dikenal dengan sebutan selebgram atau influencer. Tidak ada salahnya untuk menggandeng mereka, karena mereka memiliki jumlah pengikut dan engagement yang tinggi melalui akun media sosialnya.

Dikutip dari Kompas.com, Anda bisa melakukan endorse kepada mereka, termauk YouTuber atau vlogger, agar mereka membantu promosi produk Anda.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik