Komunitas Trader Gresik Serahkan Kurban Sapi Diberi Nama Si Profit


Gresik, Komunitas Trader Gresik yang tergabung dalam ‘Wisefx Trading System’ menyerahkan kurban sapi yang diberi nama ‘Si Profit’. Hewan kuran tersebut, langsung didistribusikan ke Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Dimana, di tempat itu juga menyembelih hewan kurban 18 ekor sapi, dan 75 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan tersebut dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu panitia penerima dan petugas kurban, Saiful Arif, menuturkan, dengan amanah melaksanakan tugas dan mendistribusikan hewan kurban secara profesional. “Kita bagikan daging kurban kepada seluruh warga Desa Sekapuk. Sehingga, mereka bisa merasakan daging kurban di rumah bersama keluarga,” tuturnya, Selasa (20/07/2021).

Sementara, perwakilan pemberi hewan kurban diwakili Gus Fik (Rachmad Rofik) yang menyerahkan hewan kurban berupa sapi Limosin diberi nama ‘Si Profit’ merupakan sumbangan dari PT Wisefx.

Menurut Gus Fik, pentingnya merayakan hari raya Idul Adha dengan berkurban yaitu sebagai bentuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Melalui berkurban juga berharap semoga pandemi korona segera sirna dan membangkitkan optimisme warga untuk tetap berjuang bersama bangkit dari wabah korona.

“Kurban, asal katanya dari kata qurb artinya dekat. Dengan berkurban kita memberikan persembahan kepada Tuhan agar semakin mendekatkan dan meningkatkan kualitas hubungan kita dengan Tuhan,” ungkap Gus Fik.

Gus Fik yang juga ketua Yayasan Syekh Kujo, dan founder Wisefx Trading System, berharap, agar masyarakat Sekapuk dan seluruh masyarakat Gresik pada umumnya terutama semua warga bangsa Indonesia, bisa tetap tabah dalam masa pandemi covid-19. “Masyarakat, pemerintah dan pengusaha tetap berkarya, senantiasa memberikan manfaat dan kesalehan sosial bagi sesama. Sehingga bangsa Indonesia bisa jaya, adil dan makmur,” paparnya.

Ketua PRNU Sekapuk, Muslich mengatakan, mendukung sepenuhnya acara agar bisa dilaksanakan secara profesional dan amanah. “Kita laksanakan pembagian hewan kurban ini dengan penuh amanah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga warga betul-betul menerima manfaat di Hari Raya Idul Adha ini,” tandasnya. [dny/kun]



#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik