Ingin Tingkatkan Imun Tubuh dengan Cepat, Konsumsi Saja 4 Ramuan Ajaib Ini


JAKARTA - TIDAK ada suplemen, diet, atau modifikasi gaya hidup selain dari jaga jarak dan mempraktikkan kebersihan yang tepat yang menjaga tubuh dari COVID-19. Jika Anda ingin meningkatkan imun tubuh, konsumsi beberapa ramuan ini mungkin bisa membantu.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Ramuan bawang putih
Salah satu yang paling mudah adalah membuat ramuan bawang putih, tak perlu bingung. Hanya dengan 1 siung bawang putih yang dicampur air panas.

Setelah air mulai hangat atau dingin maka minumlah. Khasiatnya sangat luar biasa, selain berfungsi untuk detoks pencernaan tubuh, manfaatnya juga bisa untuk mencegah penyakit kronis.

Sebab, menurut University of Maryland Medical Center, bawang putih tak cuma berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga bisa mencegah penyakit jantung.
Atau bila memiliki bahan lain seperti jahe, wortel, dan lemon, maka bisa dihaluskan dan dicampurkan untuk meningkatkan sistem imun.

2. Minum teh
Minum teh di pagi atau malam hari ternyata memiliki manfaat yang banyak, salah satunya adalah bisa menenangkan pikiran.

Namun, ternyata manfaat minum teh tak hanya itu saja. Sebab sebuah riset yang dilakukan oleh Brigham and Women’s Hospital dan Harvard Medical School di Boston, serta University of New Hampshire, Durham menemukan adanya kandungan bernama alkylamine dalam teh bisa memperkuat daya tahan tubuh dan melawan infeksi.

3. Minum yoghurt
Selain teh, ternyata yoghurt memiliki manfaat yang dahsyat untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Pasalnya, kandungan probiotik yang ditemukan dalam yoghurt bisa memperkuat sistem imun tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Science and Medicine in Sport, atlet di New Zealand yang mengonsumsi probiotik mengalami demam dan infeksi pencernaan 40 persen lebih sedikit. 

4. Minum campuran jahe, lemon, madu dan kunyit
Selain ketiga minuman di atas, ternyata ada juga ramuan yang bisa dibuat di rumah, yakni dengan membuat racikan yang berisi irisan lemon, jahe, kunyit, dan madu.

Di mana dalam ramuan tersebut jahe mengandung antioksidan tinggi, plus komponen antivirus. Sementara, jus lemon yang tinggi vitamin C dan bisa mencegah gejala flu, serta kunyit dengan kandungan kurkuminnya yang mampu mengatur sistem imun.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik