Gus Fik : Kurban Dan Kesalehan Sosial

Alhamdulillah walaupun di masa pandemi korona, tetap ada keberkahan dalam suasana kurban. Warga desa Sekapuk, diorganisasi oleh para pemuda dan warga NU Sekapuk yang tergabung dalam Panitia Kurban PRNU Sekapuk Idul Adha 1442 H, mengurbankan 18 ekor sapi dan 75 ekor kambing dengan standar prokes ketat dalam masa pandemi korona. 
Saiful Arif salah satu panitia penerima dan petugas kurban mengatakan siap dengan amanah melaksanakan tugas dan mendistribusikan hewan kurban secara amanah dan profesional. 
Para pengurban diwakili oleh Gus Fik (Rachmad Rofik) dalam acara prosesi penyerahan simbolis hewan kurban secara keseluruhan dan diawali oleh Si Profit, sapi limosin kurban PT. Wisefx. 
H.Arif Wibowo, ketua panitia kurban juga dengan sigap membantu pelaksanaan acara dengan tetap mengingatkan warga agar tetap menjaga prokes di tengah prosesi acara. 
Ketua PRNU Sekapuk, Muslich juga turut mendukung sepenuhnya acara agar bisa dilaksanakan dengan cara paling profesional dan amanah. 
Acara penyembelihan Si Profit hewan kurban pertama Gus Fik yang juga merupakan pendiri koumunitas GresikBaik, dilakukan oleh H. Kahar sesepuh Desa Sekapuk yang segera bisa direalisasikan dengan sukses dan aman. 
"Kurban. asal katanya dari kata qurb artinya dekat, dengan kurban kita memberikan persembahan kepada Tuhan agar semakin mendekatkan dan meningkatkan kualitas hubungan kita dengan Tuhan," demikian ungkap Gus Fik. 
"Ikhlas itu rahasia antara Tuhan dan hamba-Nya, malaikat saja tidak bisa menilai keikhlasan, apalagi manusia, jadi intinya fokus saja pada berbuat baik untuk alam dan semesta, sehingga selaras dengan sabda Nabi Muhammad SAW, manusia terbaik adalah manusia yang memberikan manfaat maksimal kepada sesama," urai Gus Fik kepada awak media. 
Gus Fik yang juga ketua Yayasan Syekh Kujo, dan founder Wisefx Trading System, juga berharap warga masyarakat Sekapuk dan seluruh masyarakat Gresik pada umumnya terutama semua bangsa Indonesia bisa tetap tabah dalam masa pandemi korona serta tetap berkarya senantiasa memberikan manfaat dan kesalehan sosial bagi sesama.l