Belasan ASN Terpapar Covid 19, Bupati Magetan: Buka Pintu, Matikan AC

Ilustrasi virus corona
SHUTTERSTOCK/ker_vii

MAGETAN, Bupati Magetan Suprawoto mengimbau pegawai kantor dan instansi pemerintahan membuka pintu dan mematikan pendingin ruangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Suprawoto mengatakan, imbauan tersebut disampaikan setelah 12 aparatur sipil negara ASN di Humas Pemkab Magetan terpapar Covid-19.

“Kita anjurkan pada waktu rapat sebaiknya sekarang pintu dibuka, di ruangan saya pintu dibuka dan saya tidak pakai AC,” ujarnya Kamis (01/07/2021).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di  lingkungan kantor pemerintah daerah, Bupati Magetan Suprawoto juga menerapkan work from home (WFH).
Aturan jumlah kehadiran ASN di kantor sebanyak 25 persen.
Kantor yang terdapat ASN terpapar Covid-19, sementara waktu juga ditutup.

“Saya setiap hari harus evaluasi. Sekarang ini kita WFH yang dikantor 25 persen, kantor kantor yang ini (ada ASN terpapar covid) kita tutup,” imbuhnya.

Sementara Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing terhadap 62 pegawai di Kantor Humas Pemerintahan Daerah Magetan.

Tracing dilakukan menindaklanjuti hasil positif rapid antigen salah satu pegawainya.
Dari hasil tracing tersebut, 12 ASN dinyatakan positif rapid antigen.
“Kemarin ita tracing ada 62. Ketemu positif 12,” katanya.

Dia menyebutkan, kondisi kantor yang terlalu tertutup dan penggunan AC yang terlalu dingin disinyalir menjadi pemicu penyebaran covid-19 di lingkungan kantor.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik