511 Orang Sembuh Akan Covid-19 di Depok per 4 Juli 2021

Paramedis membawa seorang anak saat testing PCR kepada warga yang pernah berhubungan dengan pasien positif COVID-19 di Puskesmas Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Testing setelah tracing dilakukan kepada puluhan warga untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, pasien sembuh dari terpapar virus Corona di daerahnya per Minggu (4/7/2021) bertambah 511 orang.

Sehingga, total ada 52.209 orang atau mencapai 82,26 persen yang sembuh usai terpapar Covid-19. Karena itu, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran virus Corona ini.

"Kami terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," kata Dadang.

Seperti dilansir dari Antara, kasus konfirmasi positif secara keseluruhan mencapai 63.008 orang dan kasus konfirmasi aktif 9.671 orang. Untuk kasus suspek aktif 238 orang dan kasus kontak erat aktif 3.319 orang.

Dalam data tersebut, juga disebutkan adanya penambahan kasus pasien yang meninggal 23 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi 1.128 orang.

Kemudian, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 17 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Tetap Terapkan Perilaku Hidup Bersih

Dadang berharap, masyarakat terus menerapkan perilaku hidup bersih. Serta melakukan aktivitas olahraga.

"Kami minta masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," kata dia.

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik