Heboh BTS Meal: Aplikasi Pesan Antar Tutup Hingga Bekas Pembungkus Dijual

Produk BTS Meal yang diluncurkan McDonald's Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021. Istimewa

Jakarta - Hari ini, McDonald's mulai menjual paket makanan kolaborasi dengan grup idola Korea BTS. Sejak penjualan dibuka pada pukul 11.00, paket BTS Meal itu diserbu oleh para pembeli, terutama lewat aplikasi pesan antar.
Akibatnya, sejumlah gerai McD di sejumlah wilayah harus tutup sementara sehingga pengguna aplikasi tak bisa melakukan pemesanan. Hal itu diduga karena animo yang besar terhadap pembelian paket spesial itu.

Di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dari 11 cabang terdekat seluruh McD terlihat tutup di aplikasi GrabFood. Hal yang sama juga terjadi di kawasan Depok, seluruh cabang McD yang ada di Depok juga dikabarkan tutup di aplikasi Gojek.
Di Kota Bogor, hal serupa juga terjadi.

Beberapa gerai McD, seperti di Lodaya, Juanda dan Dramaga tak bisa menerima pesanan.

BTS Meal memang tak bisa dinikmati secara langsung atau dine-in. Paket yang berisi McNuggets dengan dua saus spesial, kentang goreng dan minuman ringan itu hanya dijual lewat aplikasi McD, aplikasi pesan antar dan drive thru.
Hal tersebut berimbas sebagian besar gerai McD dipadati oleh para driver pesan antar. Ada juga para pembeli yang datang langsung untuk drive thru.

Imbas dari kehebohan ini, pembungkus bekas BTS Meal berwarna ungu muda seperti gelas minuman dan wadah kentang sudah dijual secara online di platform e-commerce. Bahkan ada yang menjualnya hingga ratusan ribu rupiah meski harga paket itu hanya sekitar Rp 50 ribuan.

BTS Meal yang disertai dengan kemasan desain khusus BTS itu sudah dinantikan para ARMY, penggemar BTS. Bukan hanya di Indonesia, menu kolaborasi itu diluncurkan di seluruh dunia secara bergantian.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik