Erick: TADEX Karya Anak RI yang tidak Kalah dengan Google Ads

Foto: Ilustrasi Erick Thohir (CNBC Indonesia/Edward Ricardo)

Jakarta, Indonesia - Sebuah platform programmatic periklanan hasil kolaborasi Telkom Group, Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability baru saja diluncurkan. Dalam peluncurannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Tanah Air Digital Exchange (TADEX) tidak kalah dengan nama besar seperti Google Ads.

"Platform ini merupakan premium publishers programmatic pertama karya anak bangsa yang tidak kalah dengan Google Ads, dari Indonesia untuk Indonesia," kata Erick dalam peluncuran TADEX secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Tak lupa dia mengucapkan selamat dalam peluncuran itu. Erick menilai momen ini menjadi sejarah bagi ekosistem periklanan digital. Pendiri Mahaka Media itu berharap ekosistem periklanan Indonesia juga bisa bangkit.

Erick juga menambahkan jika TADEX menjadi kolaborasi perusahaan BUMN dengan insan media dan Dewan Pers. Dengan kolaborasi itu bisa menjadi sebuah kekuatan penyeimbang dan harus dijaga kelanjutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah mengatakan, TADEX akan bisa meminimalkan peluang hoaks di media. Dengan begitu TADEX juga bisa menjadi solusi bagi pengiklan serta publisher.

Di kemudian hari, Ririek menambahkan TADEX tidak akan hanya untuk media jurnalistik saja. Platform ini akan dikembangkan termasuk untuk radio dan juga televisi. Dia juga berhadap platform digital ini bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi Indonesia.

"Mari kita dukung TADEX dengan semaksimal mungkin," ujar Ririek.




#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik